Penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin (official Arema FC)
Penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC setidaknya mendapat informasi tentang kekuatan PS Tira dari Teguh Amiruddin. Kiper tersebut pada musim sebelumnya bergabung dengan tim yang saat ini dilatih oleh Igor Kriushenko.

Menghadapi mantan tim pada pertandingan perdana Liga 1 2020 membuat Teguh Amiruddin harus profesional membela Arema FC. Hal itu ditunjukkan dengan memberikan clue bagaimana kunci permainan PS Tira sendiri saat menjalani pertandingan.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Kuncinya, pada sosok Ciro Alves yang pada musim 2019 lalu menjadi motor serangan PS Tira dalam menjalani setiap pertandingan didalam kompetisi. "Ciro Alves adalah kunci permainan, dia mampu bermain cepat dan mempunyai skill bagus," ucap Teguh.

Di sisi lain, Teguh sebagai kiper juga melihat kemampuan Ciro Alves yang pandai melepaskan tendangan keras usai penetrasi dribbling melewati lawan. "Dia juga punya tendangan terarah yang keras, itu mungkin yang perlu diwaspadai," imbuhnya.

Meski begitu, Teguh mengaku perubahan gaya permainan pasti ada. Terlebih saat ini PS Tira di nahkodai pelatih asal Belarusia, Igor Kriushenko. Karena itu, ia berharap timnya tidak terfokus satu pemain saja.

"Mungkin ada perubahan gaya bermain, karena pelatih baru, banyak pemain baru juga. Saya harap fokus tidak hanya satu pemain," tegas pemain berposisi kiper yang juga menjadi anggota TNI ini.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Untuk diketahui, kiper asli jebolan Akademi Arema ini mempunyai kesempatan bermain menghadapi PS Tira. Hal itu karena pelatih kiper Arema FC Felipe Americo hanya membawa dua kiper, yakni Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana.