Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (di podium, duduk ditengah) saat memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Laga Arema vs Persib Bandung
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (di podium, duduk ditengah) saat memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Laga Arema vs Persib Bandung

MALANGTIMES - Liga 1 2020 resmi bergulir mulai hari ini (Sabtu 28/2/2020). Beberapa tim sudah mulai berlaga dalam sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Namun, untuk Arema FC baru dijadwalkan melakoni laga perdana pada 8 Maret 2020.

Pada laga tersebut, tim berjuluk singo edan ini bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang. ”Akan ada nobar (Nonton Bareng) di setiap Polsek dan door prize (hadiah) sehingga masyarakat lebih tertarik untuk nobar,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Laga Arema FC vs Persib Bandung, Sabtu (29/2/2020) sore.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Menurut Hendri, agenda nobar di 30 Polsek Jajaran yang ada di wilayah Hukum Polres Malang ini, bertujuan untuk meminimalisir adanya kerusuhan yang dikhawatirkan bisa terjadi saat kedua tim bertanding.

”Akan ada 1.407 personel yang dipersiapkan untuk pengamanan laga antara Arema menghadapi Persib,” jelas Hendri yang juga pernah menjabat sebagai Kasubbagbungkol Spripim Polri ini.

Nantinya, lanjut Hendri, ribuan personel yang terdiri dari semua fungsi mulai dari Satreskrim, Satlantas, Sabhara, hingga Intelkam Polres Malang ini bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan di luar dan dalam Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

”Beberapa titik rawan mulai dari akses jalan menuju Malang dan Stadion Kanjuruhan, akan dilakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Sedangkan untuk tim yang bertugas di pintu masuk, pastikan tidak ada flare dan petasan yang lolos dari penggeledahan,” ungkap Hendri sembari mengatakan jika ribuan personel yang dikerahkan juga akan difokuskan untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencopetan dan curanmor.