Setahun BNN Kota Batu Amankan 59,38 Gram Narkoba, Ganja Lebih Dimintai

Dec 27, 2019 20:29
Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES - Seberat 6,95 gram sabu dan 52,43 gram ganja berhasilkan diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu selama kurun waktu tahun 2019. Hal itu disampaikan dalam rilisnya pada Jumat (27/12/2019). 

Diamankannya barang bukti itu didapatkan dari tiga pelaku pengedar dan pengguna narkotika. “Ini pencapaian yang bagus, karena ini ada penurunan jika dibanding tahun sebelumnya,” kata Kepala BNN Kota Batu, AKBP Mudawaroh.

Baca Juga : Edarkan Sabu di Tengah Pandemi Covid-19, Pengedar Asal Malang Dicokok Polisi Blitar

Ke tiga tersangka itu yakni Anang Heriawan merupakan ASN Pemkot Batu yang ditangkap pada 22 Februari 2019 dengan BB sabu 4,81 gram dan ganja 52,43 gram. Serta uang tunai Rp 700 ribu dan dua hp merek Samsung.

Kemudian Ngadi dan Iis Damayanti, keduanya ditangkap pada 2 Juli 2019. Dalam penangkapan tersebut berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 2,14 gram dan satu buah HP merek Samsung.

Ia menjelaskan, pengguna narkoba di Kota Batu lebih cenderung mengkonsumsi ganja dibanding sabu-sabu. Karena harga ganja lebih murah dari sabu-sabu.

“Dengan perbandingan 1 gram sabu bisa membeli 4 gram ganja. Harga 1 gram sabu Rp 1,7 juta,” imbuhnya saat di BNN Kota Batu.

Baca Juga : Hati-Hati Jambret, Barang Belanjaan Tak Seberapapun Disikatnya Kini

Narkoba itu sering dikonsumsi pada usia pengguna 19 hingga 59 tahun. Menurutnya Kota Batu sebagai salah satu kota tujuan wisata memang Kota Batu rentan menjadi sasaran bandar narkoba.

Topik
BatuBerita BatuBNN Kota BatunarkotikaASN Pemkot Batupengguna narkoba di Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru