Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)

MALANGTIMES - Meski kalah dari Persebaya dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 32 di Stadion Batakan, Balikpapan sore hari Kamis (12/12/2019), pelatih Arema FC Milomir Seslija memuji peran Hamka Hamzah yang mampu bermain maksimal meski belum 100 persen pulih dari cedera yang dialami.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Hamka Hamzah mengalami cedera dan sempat pamitan kepada tim Arema FC untuk melakukan pemulihan agar fokus dan segera sembuh. Tapi kapten tim Singo Edan ini secara mendadak berangkat menyusul timnya di Balikpapan untuk menghadapi Persebaya.

Saat bermain menghadapi Persebaya, Hamka Hamzah berduet dengan Arthur Cunha. Sangat terlihat dari pergerakannya yang kurang maksimal karena belum fit 100 persen dari cedera.

Meski begitu, pelatih Arema FC Milomir Seslija tetap mengapresiasi permainan pemain yang pernah membela Persija Jakarta itu saat menghadapi Persebaya. "Hamka bisa menciptakan motivasi bagi tim, dan itu sudah dilakukan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Hamka sudah bermain secara maksimal, tapi inilah hasil dalam sepak bola," katanya.

Memang dalam beberapa pertandingan Arema FC saat Hamka Hamzah bermain, ia selalu menciptakan semangat untuk timnya. Tak jarang ia juga menciptakan gol bagi Singo Edan seperti yang sudah dilakukan saat menghadapi Persebaya tadi sore.

"Ini soal perasaan dan kepercayaan diri tim Arema. Dia bukan opsi terbaik (karena menderita cedera), tapi dia mampu menujukkan yang bagus dalam pertandingan tadi," aku Milo.

Sementara itu menyinggung mengenai kekalahan timnya saat menghadapi Persebaya, Milomir Seslija mengatakan bahwa ada yang kurang dari timnya pada pertandingan tadi. "Kami melakukan pertandingan dengan kurang baik, saat menyerang kami kurang maksimal dan saat bertahan kami lambat," pungkasnya.

Karena kekalahan ini, posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1 2019 tetap berada di peringkat 10 dengan raihan 43 poin dengan 32 laga yang sudah dijalani. Dan kekalahan menghadapi Persebaya adalah rekor enam pertandingan Singo Edan tanpa kemenangan sekalipun.