Kiai Najih putra (alm) Mbah Maimoen memberikan pernyataan kontroversial lewat video di Chanel Youtube yang menghebohkan (Ist)
Kiai Najih putra (alm) Mbah Maimoen memberikan pernyataan kontroversial lewat video di Chanel Youtube yang menghebohkan (Ist)

MALANGTIMES - Masyarakat dibuat heboh dengan beredarnya video dari putra (alm) KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yaitu KH Muhammad Najih Maimoen melalui Chanel YouTube.

Pasalnya, dalam video yang beredar dengan durasi 10:48 detik itu Kiai Najih mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait kasus Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Rasulullah Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI, Soekarno, ayahnya, beberapa waktu lalu.

"Rasakan besok kamu mati hina dina. Matimu akan lebih jelek dibanding dari bapakmu. Bapaknya Sukmawati matinya karena penyakit..opo..Naudzubillah...," ucap Kiai Najih dalam video yang diberi watermark Nalar Politik serta memiliki teks untuk memperjelas pernyataannya.

Tak hanya itu, Kiai Najih juga menyampaikan, bahwa Sukmawati yang juga pernah membuat heboh masyarakat terkait  menjelek-jelekan hijab, adzan dan Al-Qur'an. Kini, malah menjelek-jelekan nabi dan dzat Al-Qur'an.

Hal ini sebenarnya telah ramai sejak Sukmawati melontarkan pernyataan yang membuat masyarakat marah besar kepadanya. Bahkan, banyak tokoh yang meminta agar Sukmawati diproses atas tuduhan penghinaan Nabi Muhammad SAW.

"Berikan sanksi sosial kepadanya, termasuk tidak menyalatkan mayatnya jika mati adalah sebuah pelajaran bagi penista agama yang lain," ujar Teungku Zulkarnain Sekjen Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Kiai  kharismatik Jawa Tengah ini, sebenarnya tak akan menjadi viral dan berbuntut panjang, bila tak ada lanjutan dari apa yang disampaikannya. Dimana, selain mengecam Sukmawati, juga dianggap menghina Soekarno. Dimana dirinya mengatakan, bahwa Soekarno itu di zaman Jepang merupakan mandor Romusha dan ikut menjajah Indonesia. 

Tak berhenti di sana, pernyataan Kiai Najih yang menyatakan, Sukmawati nantinya akan mati lebih jelek daripada Soekarno. Dimana, dinyatakan Soekarno meninggal karena penyakit 'aneh" seperti yang ditulis dalam teks video yang sebenarnya hampir lebih sepekan beredar, tapi kini mencuat lagi.

Pernyataan terkait Soekarno inilah yang membuatnya dilaporkan ke pihak kepolisian. Dimana, dikutip dari  suaranasional.com dengan judul "Dianggap Fitnah Soekarno Gardu Banteng Marhaen Akan Laporkan KH Najih Maimoen ke Polisi" terbitan tanggal 25 November 2019 lalu. 

Gardu Banteng Marhaen (GBM) melalui Koordinatornya Sulaksono Wibowo memperkarakan  Kiai Najih ke kepolisian dengan tuduhan melakukan fitnah atas Soekarno dengan pernyataannya di dalam video.

“Kami sudah melihat video pengajian Kiai Najih isinya beberapa fitnah ke Soekarno di antaranya  menyebut Soekarno bersekutu dengan Jepang. Selain itu memfitnah penyakit yang diderita Soekarno sebelum meninggal,” ucapnya seperti dikutip suaranasional com.