Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Ini Para Jawara Lomba Anak Ceria se Malang Raya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

09 - Nov - 2019, 21:14

Suasana Lomba Anak Ceria se Malang Raya (Hendra Saputra)
Suasana Lomba Anak Ceria se Malang Raya (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kepiawaian anak-anak melafalkan doa sehari-hari maupun menghafal Alquran di ajang Lomba Anak Ceria se Malang Raya yang dihelat Sabtu (9/11/2019) di Coffee Times, patut diacungi jempol. 

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Lomba Anak Ceria se Malang Raya ini lahirkan para juara yang antara lain hafal doa sehari-hari, hafal surat-surat pendek dan mewarnai.

Acara yang digelar di Terminal Kopi Malang Lantai 2 Pasar Terpadu Dinoyo tepatnya di Coffee Times berlangsung seru. Diawali dengan lomba mewarnai, para peserta lomba yang terdiri dari anak-anak sekolah dari PAUD, TK dan SD itu berlomba untuk menunjukkan performanya saat mewarna objek yang sudah disediakan oleh panitia Lomba Anak Ceria se Malang Raya. Kemudian disusul dengan lomba hafalan doa sehari-hari dan lomba hafalan membaca surat-surat pendek.

Saat lomba hafalan doa sehari-hari, satu per satu peserta maju sesuai panggilan dari panitia, mereka malantunkan ayat per ayat dari doa atau surat pendek tersebut.

Lantunan ayat suci Alquran terdengar merdu. Anak-anak juga terlihat lancar membawakannya. Tepuk tangan pertanda dukungan bagi setiap peserta pun bergemuruh seusai menghafal Alquran. 

Setelah semua mendapat giliran melakukan lomba, tiba akhirnya tim juri untuk memberikan penilaian. Penjurian itu dinilai dari kepercayaan diri peserta, lalu tingkat hafalnya doa atau surat yang dibawakannya.

Salah satu peserta lomba Krisna Wijaya Hatta yang mendapat juara 1 lomba mewarnai tingkat PAUD saat dijumpai usai lomba mengatakan bahwa ia senang karena mendapat predikat juara. "Tadi ikut lomba mewarnai, iya senang bisa juara," ucap Krisna singkat.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Sementara itu, Muhammad Hasan Mauladawilah yang mendapat dua juara 1 yakni lomba hafalan surat pendek dan hafalan doa sehari-hari terlihat cukup gembira. Ia datang bersama kedua orang tuanya dari daerah Jalan Kauman, Lawang, Kabupaten Malang.

"Senang bisa juara. Dapat dua juara, hafalan doa dan surat pendek," katanya.

Untuk diketahui, Lomba Anak Ceria se Malang Raya ini diinisiasi oleh MalangTIMES dan Launa Production. Acara ini juga didukung penuh oleh Coffee Times dan Indomaret.

Di tengah lomba, ada banyak voucher belanja yang diberikan oleh Indomaret untuk para peserta lomba dan orang tua. Selain itu, juga ada uang saku bagi peserta beruntung yang sebelumnya mendapat challenge dari panitia lomba.


Topik

Pendidikan malang berita-malang Pemenang-Lomba-Anak-Ceria-se-Malang-Raya Lomba-Anak-Ceria-se-Malang-Raya Terminal-Kopi-Malang-Lantai-2-Pasar-Terpadu-Dinoyo Coffee-Times Launa-Production Indomaret


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya