Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (biru) (official Arema FC)
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (biru) (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah meminta maaf kepada Aremania karena hasil yang kurang memuaskan yang didapat timnya saat menghadapi Badak Lampung FC. Selain itu, ia juga meminta maaf karena blunder yang ia lakukan sehingga terciptanya gol untuk tim lawan.

Secara gentleman usai pertandingan Hamka Hamzah meminta maaf karena belum bisa membantu timnya meraih hasil positif di laga tandang menghadapi Badak Lampung FC, hal itu ia lakukan di hotel tempat tim Arema FC menginap.

"Buat Aremania dan Aremanita. Saya pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya karena tidak mendapat hasil yang memuaskan," ujar Hamka Hamzah melalui Instagram pribadinya.

Selain itu, gol pertama dari Badak Lampung FC yang diciptakan Marquinhos diakui Hamka Hamzah adalah kesalahannya saat akan melakukan clearance. "Gol pertama memang murni kesalahan saya karena salah mengantisipasi bola, karena bisa dilihat yang datang disini atau pemain Badak Lampung juga merasakan angin yang begitu kencang, dan bola crossing dari bek kiri saya kira bisa saya halau tapi antisipasi saya tidak sempurna dan bisa dicuri oleh pemain Badak Lampung," ungkapnya.

Dalam paparannya di Instagram pribadinya, Hamka mengaku bahwa tidak ada niatan untuk tidak niat bermain. Karena sejatinya ia juga ingin memenangkan  pertandingan meski itu adalah laga tandang. "Disini saya menekankan bahwa semua komponen dari tim tidak pernah yang namanya menyerah dalam pertandingan dan patut diingat, pemain Badak Lampung juga melakukan kesalahan sama, karena memang bola tidak bisa diantisipasi, bahkan kiper lawan tidak bisa menendang bola sampai ke temannya," katanya.

"Yang banyak bilang tidak niat main itu salah, saya juga tidak mencari alasan tapi kita harus mengingat bahwa dalam tiga minggu terakhir teman-teman ini semua sudah bermain 6 kali dan banyak pemain tumbang, jadwal padat dan memang juga di liga 1 Arema tidak bisa memberikan hasil yang baik selama pertandingan tandang," paparnya menambahkan.

Di sisi lain, Hamka Hamzah mengapresiasi Aremania yang sudah datang ke Stadion Sumpah Pemuda, Lampung saat timnya bersua Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019.

"Terimakasih Aremania yang sudah datang ke stadion dan menonton langsung, jadi tidak benar jika pemain bermain tidak niat. Tapi memang kita harus melihat apa yang terjadi dalam pertandingan sore tadi," tegasnya.

Untuk diketahui, Arema FC menelan kekalahan saat menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC dengan skor 4-3 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.