Heboh Artis Thailand Keluarkan ASI Warna Merah

MALANGTIMES - Artis Thailand Panward Hemmanee dibuat kaget usai mengetahui hasil ASI yang dipompanya itu memiliki warna yang tidak biasa. Ya warna ASI Panward mendadak menjadi berwarna merah.

Terlihat dari botol pompa yang ditunjukkan dalam instagram miliknya itu, setengah botol ASI berwarna merah. Mengetahui kejadian tersebut, Panward pun memeriksakannya kepada dokter.

“Saya cukup terkejut karena sebelumnya hanya penampilan merah muda seperti susu. Tapi tidak pernah sebanyak ini. Karena itu, membuat Pae (sapaan Panward) cukup berpikir dan sangat cemas tentang ini,” tulis Panward.

“Kisah susu Pae, dokter sudah memeriksanya. Dan menginformasikan bahwa penyebabnya adalah karena penggunaan pompa payudara dengan tekanan yang terlalu tinggi,” imbuhnya.

Dokter mengatakan bahwa Panward terlalu kuat saat memompa ASI sehingga menyebabkan pembuluh darah kapiler payudaranya pecah.  “Sehingga menghasilkan kapiler yang sobek dan menyebabkan putingnya pecah. Tapi tidak ada yang serius dan dokter tidak mendeteksi adanya benjolan,” tambah ibu dua anak ini.

Darah dari kapilernya kemudian bercampur dengan ASI. Panward pun tidak  menyangka akan mengalami hal tersebut.  Dia mengira jika memompa dengan tekanan kuat, bisa mengeluarkan ASI yang lebih baik dan cepat. Namun hal ini ternyata membuat ASI-nya bercampur dengan darah. 

Meski demikian, Panward tetap bisa melakukan pompa ASI. Sebab, menurut dokter, kasus yang dialaminya tersebut tidak menimbulkan masalah serius. Namun setelah kejadian tersebu, ASI-nya kembali seperti semula. 

Top