Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang 2019-2024 akan digelar 30 Agustus 2019 (dok MalangTIMES)
Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang 2019-2024 akan digelar 30 Agustus 2019 (dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih periode 2019-2024, segera digelar. Draft undangan pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Malang telah dibuat. Pengukuran baju untuk para wakil rakyat Kabupaten Malang ini pun telah dilakukan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Malang.

Pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Malang ini akan digelar tanggal 30 Agustus 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. Hal ini ditegaskan ulang oleh Helijanti Koentari, Sekretaris DPRD, yang menyatakan, persiapan pelantikan tinggal menunggu waktunya. "Semua sudah selesai tinggal pelaksanaan gladi bersih saja. Rencananya gladi bersih akan dilaksanakan di hari pelantikan di pagi sampai siangnya," ucap Helijanti, Senin (26/08/2019).

Di pelantikan Jumat depan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen akan memimpin acara tersebut. Serta digelar di gedung DPRD Kabupaten Malang, sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

50 anggota DPRD Kabupaten Malang yang akan dilantik, sesuai dengan data di kesekretariatan, yakni dari PKB dan PDI-Perjuangan dengan masing-masing perwakilan sejumlah 12 orang. Diikuti oleh partai Gerindra 7 orang dan Golkar sebanyak 8 orang. NasDem memasukkan kadernya sebanyak 7 orang, PPP (2 orang), serta Hanura dan Demokrat masing-masing 1 perwakilan.

Sedangkan untuk nama-nama anggota DPRD Kabupaten Malang dari PKB adalah Hj Masfufah, Muhammad Ukhrowi, Kuncoro, Nofan Eko Prasetyo, Kholiq, Makrus Ali, Abdul Rokhim, Muslimin. Diikuti oleh Susiyono, Abdullah Satar, Mokhamad Fauzi dan Ali Murtadlo.
Untuk anggota DPRD PDI-Perjuangan ada nama Hari Sasongko, Venny Ayu Soraya, Tutik Yunarni, Sumai dan Busilan. Diikuti dengan Fathur Rohman, Budi Kriswiyanto, Sih Purwaningtyastuti, Didik Gatot Subroto, Hariyanto, Tantri Barokah dan Darmadi.

Partai Gerindra yang lolos dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang adalah Mohammad Risqi Irvansyah, Rahmat Kartala,  Fitri Yuhana, Unggul Nugroho, Moch Saiful Effendi, Zia'ul Haq dan Yazid Salim.

Partai dengan logo beringin atau Golkar akan diwakili lima tahun ke depan di Kabupaten Malang oleh  Ahmad Fauzan, Dias Widy Wira Andianto, Sudarman, Dofic Soroanggomo, M. Khoirun, Sudjono, Agustinus Surya Prihanta dan Miskat. Sedangkan partai NasDem yang ikut mencuat suara di pemilu 2019 menempatkan 7 wakilnya. Yakni,  Ninik Nurmiati, Sa'roni, Abdul Ghofur, Achmad Andi, Sodikul Amin, Muhammad Faiz dan Amarta Faza.

Untuk PPP ada Ahmad Daniyal dan M Taufiq, sedangkan Hanura diwakili oleh Sutrisno dan partai Demokrat tetap diwakili oleh petahana bernama Hadi Mustofa.