Deretan youtubers terkaya. (Foto: istimewa)
Deretan youtubers terkaya. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - ‘Ashiap’ mendengar kata itu tentunya langsung teringat dalam benak seorang pemuda Youtuber sukses Muhammad Attamimi Halilintar atau yang akrab disapa Atta Halilintar. Sekarang Atta bukan hanya menjadi Youtuber dengan subscribe terbanyak di Asia Tenggara, tetapi masuk dalam 10 besar Youtuber terkaya di dunia. 

Dilansir dari penghitungan Purple Moon ternyata Atta Halilintar itu masuk di urutan ke delapan sebagai Youtuber dengan penghasilan yang cukup membuat melongo. Bagaimana tidak, dalam sebulan ia bisa meraup uang hingga 1,37 juta poundsterling, atau Rp 23,7 miliar, per bulan.

Dengan demikian setiap jamnya uang di rekening bank Atta bisa bertambah Rp 33 juta. Karena itu tidak heran jika anak sulung dari 11 bersaudara itu bisa bergaya hidup mewah seperti yang kerap dipertontonkan dalam konten videonya.

Mulai dari rumah bak istana, hingga beberapa koleksi mobil ditambah interior mobilnya yang cukup banyak dengan harga miliran. Belum lagi ditambah dengan beragam bisnis yang dijalankannya saat ini.

Berikut daftar 10 Youtuber terkaya di dunia dengan perhasilan setiap bulannya. Di urutan pertama ada PewDiePie dengan jumlah subscribe hingga 99 juta dan masih menduduki peringkat pertama dari daftar 10 Youtuber dengan penghasilan terbanyak sedunia.

Penghasilan sekitar 6,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 100 miliar. Di urutan ke dua ada Dude Perfect, yang memiliki penghasilan sebanyak 2,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp 49 miliar.

Kemudian ada juga VanossGaming di peringkat ketiga memiliki penghasilan 2,1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 36 miliar. Diikuti DanTDM, JuegaGerman, yang penghasilannya tidak jauh beda dengan VanossGaming.

Lalu di peringkat enam ada Markiplier, memiliki penghasilan 1,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 29 miliar. Di urutan ke tujuh ada Collins Key memiliki penghasilannya tidak jauh beda dengan Markiplier.

Dan di urutan kedelapan ada Atta Halilinta dengan memiliki 18 juta subscriber penghasilannya 1,37 juta poundsterling atau setara dengan Rp 23,7 miliar per bulan. Artinya, setiap jam, uang di rekening bank-nya bertambah Rp 33 juta. 

Kemudian ada jacksepticeye dengan penghasilan 1,36 juta poundsterling, dan terakhir, Smosh dengan 1,31 juta poundsterling.