Impossible Bike (istimewa)
Impossible Bike (istimewa)

MALANGTIMES - Sekarang ini sepeda telah berevolusi ke arah yang lebih keren dengan banyak sekali fitur yang dulunya tidak ada. Namun sekarang fitur tersebut sudah lumayan lumrah di pasaran. Misalnya, beberapa halnya sepeda yang bisa dilipat, menggunakan mesin elektrik dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu, berikut ini beberapa sepeda luar biasa paling keren yang bakalan membuat kalian ingin memilikinya.

1. Halfbike

 

Sepeda ini merupakan model terbaru. Sepintas memiliki bentuk seperti sepeda anak-anak yang mempunyai roda tiga. Namun, sayangnya sengaja dibuat tidak ada kursinya.

Tapi ternyata kendaraan ini memang sengaja didesain tanpa ada kursi, agar orang-orang dewasa bisa sekalian olahraga ketika menggunakan sepeda ini untuk berangkat kerja.

Selain itu, kendaraan tersebut memiliki stang kendali yang mengharuskan kalian untuk menggerakkan seluruh tubuh untuk menentukan ke mana akan berbelok.

 

2. Weebot Aero

 

Bagi kalian yang suka tinggal di kota tapi malas sama kemacetan di ibu kotanya, lebih baik coba pikirkan untuk memakai sepeda yang bakal bisa dipakai menyalip di jalan raya serta bisa hemat biaya parkir. Seperti halnya menggunakan sepeda Weeboot Aero ini, yaitu sepeda elektrik lipat terkecil sedunia yang memiliki tiga komponen utama yang menjadi nilai jualnya.

Mesinnya yang tangguh, baterai kualitas terbaik, dan yang terakhir adalah kemampuan untuk melipat sepeda dengan sangat cepat.

Untuk kecepatannya sendiri, sepeda ini sanggup berjalan hingga 35 kilometer/jam dengan jarak tempuk sekitar 72 kilometer dari saat baterai sudah terisi penuh.

 

3. Impossible Bike

 

Sepeda elektrik yang berbentuk layaknya kaca mata ini memiliki sebuah konsep yang unik. Sepeda itu bisa dilipat layaknya sebuah kaca mata.

Dilengkapi mesin yang memiliki kapasitas baterai sebesar 2.900 MAH yang terpasang tepat di bagian roda depan, sepeda ini sanggup untuk berjalan sejauh 25 kilometer/jam.

Selain itu keunggulan lainnya, sepeda yang sebagian besar bahannya terbuat dari karbon viber ini meskipun memiliki berat hanya total 5 kg saja, tapi sanggup untuk membawa orang dengan berat sebesar 85 kg.

 

4. Trefecta DRT

 

Sepeda kali ini diciptakan perusahaan bernama Trefecta Mobility dan diproyeksikan bakal menjadi superbike yang memiliki kemampuan layaknya sebuah sepeda motor.

Sepeda tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 60 volt, mampu berjalan sejauh 100 kilometer/jam dengan kecepatan maksimum 55 Kilometer/jam dalam sekali charge.

Tetapi jika pengguna tidak malas dan menggunakan pedal, kecepatan bisa dipacu hingga 70 kilometer/jam, tentunnya sekuat pengguna menggowes.

Dan jika kalian ingin memilikinya maka harus siap merogoh kantung yang dalam ya. Sebab, di luar negeri sendiri sepeda ini dibanderol cukup mahal, yaitu sebesar USD 25.000 atau setara dengan Rp 325 juta. Sama dengan harga mobil.

 

5. JIVR

 

Sepeda keren satu ini akan membuat kalian terkesima dengan segala fitur-fitur yang diberikan olehnya. Sebab, sepeda ini bisa dikontrol dengan menggunakan handphone. Sehingga ketika dikoneksikan dengan bluetooth, maka dengan mudahnya kalian bisa mengecek performa baterai, menentukan arah, dan juga menunjukkan arah yang akan dituju.

Selain itu, dengan bantuan motor elektrik sebesar 350 watt yang ditaruh di bagian roda, sepeda tersebut bisa dikendarai dengan kecepatan hingga mencapai 32 kilometer/jam.

Bahkan keunggulan lain yang dimilikinya, yaitu untuk mengisi daya baterai dari sepeda ini tidak membutuhkan waktu lama hanya dalam 1,5 jam saja baterai tersebut sudah terisi penuh.

 

6. Minimal Bike

 

Ini dia sepeda lipat dengan desain yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Sepeda ini akan menampilkan kesan gagah, meskipun sepeda tersebut masih memakai rantai untuk menjalankannya.

Tapi untuk keamanan semuanya tidak diragukan lagi, baik dari sistem pengereman yang tersembunyi di balik piringan gigi, serta tuas remnya yang memiliki tampilan berbeda dibanding sepeda normal pada umumnya, akan menjamin keamanan kalian ketika sedang berkendara.

Selain itu, sepeda yang terbuat dari karbon viber ini akan dijual dengan banyak pilihan model yang akan dibedakan dari segi kecepatan, type ban dan model-model itu nantinya akan ditawarkan dari harga Rp 49 juta.