MALANGTIMES - Mungkin selama ini Anda dipusingkan dengan kemacetan kendaraan di kota besar? Atau, Anda bekerja, bersekolah di tempat yang jauh dengan kampung halaman sehingga jarang pulang.

Jangan khawatir. Kini masalah Anda bisa diatasi dengan mobil terbang  yang dirilis sebelum tahun 2020 dan bisa Anda miliki.

Berikut lima daftar mobil terbang yang rilis sebelum tahun 2020.

1. Volocopter Flying Drone

Yang pertama kita mulai dengan Volocopter. Mobil terbang ini dikembangkan dan diproduksi oleh Intel serta pabrikan asal Jerman Volocopter. Kendaraan ini mirip gabungan antara baling-baling helikopter yang diterbangkan dengan 18 baling-baling drone.

Kendaraan ini mempunyai panjang 3,2 meter dan mampu mengangkat sebanyak dua orang dengan satu orang pilot dan satu orang penumpang.

Volocopter mampu melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam dan dapat bertahan selama 27 menit di udara. Kendaraan ini dirilis tahun 2018 dan akan dikembangkan sebagai taksi di Kota Dubai.

Volocopter rencananya akan dijual kepada umum dengan kisaran harga Rp 4,9 miliar.

2. Lilium Jet

Lilum Jet merupakan mobil jet pertama yang menggunakan tenaga listrik sekaligus dapat melakukan take off dan landing secara vertikal.

Dikembangkan oleh pabrikan asal Jerman Lilium, mobil terbang ini menggunakan mesin jet elektrik yang berukuran kecil dengan jumlah total 36 mesin.

Penumpang tidak perlu khawatir jatuh akibat mesin mati karena kendaraan ini didesain dengan sistem autoridanensi. Jika beberapa mesin mati, mobil terbang ini akan otomatis menggunakan tenaga dari mesin lain.

Lilium Jet mampu melaju dengan kecepatan 300 kilometer per jam dan mampu menjelajah sejauh 300 kilometer.

Kendaraan ini sudah diuji terbang pada April 2017 silam dan saat ini mulai dikembangkan sebagai taksi yang dapat mengangkut sebanyak 5 penumpang.

Layaknya ojek online, Anda bisa memesan taksi Lilium dengan smartphone di mana saja dengan tarif Rp 150 ribu per kilometer.

3. Aero Mobil

Aero Mobil pada 2016 lalu telah meluncurkan mobil terbang pertamanya untuk dijual secara umum. Kendaraan ini dapat melaju di jalan raya seperti mobil pada umumnya. Namun begitu sayapnya dibentangkan, maka mobil sudah berubah menjadi pesawat dan menerbangkan penumpangnya ke mana pun.

Mobil terbang ini memiliki panjang total 6 meter dan dapat mengangkut 2 penumpang.  Aero Mobil dapat terbang dengan kecepatan 200 kilometer/jam dengan konsumsi bahan bakar 8 liter per 100 kilometer saat didarat dan 15 liter per jam saat terbang.

Untuk harga, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 15 miliar untuk seri paling terbaru.

4. Pal V Flying Car

Mobil terbang ini memiliki tubuh yang ramping namun elegan. Desain bodinya mirip helikopter namun dapat dijalankan di jalan umum.

Bedanya dengan Aero Mobil yang membutuhkan space yang cukup luas untuk membentangkan sayap, Pal V menggunakan baling-baling yang dapat dilipat dengan ukuran yang tidak terlalu panjang sehingga Anda dapat terbang di mana saja.

Pal V memiliki panjang total 4 meter dengan lebar 1,6 meter. Kendaraan ini mampu terbang dengan kecepatan 180 kilometer per jam dengan jarak tempuh 500 kilometer.

Bagi Anda yang berminat bisa membelinya dengan harga Rp 6 miliar. Sayangnya kendaraan ini hanya bisa dinaiki oleh satu penumpang.

5. Ehang 184 Flying Car

Untuk urusan kendaraan terbang, China juga tak mau ketinggalan. Sebuah perusahaan asal China, Ehang, merilis produk mobik terbang mereka.

Kendaraan pertama yang mereka produksi adalah Ehang 184. Ehang mengklaim bahwa Ehang 184 merupakan drone komersial berpenumpang pertama di dunia.

Pertama diperkenalkan pada tahun 2016, Ehang 184 juga ditujukan sebagai taksi di Kota Dubai. Ehang 184 juga sangat mirip dengan drone kamera yang selama ini kita kenal dengan bodi yang mirip kepala helikopter, memiliki baling-baling di empat sisinya.

Kendaraan ini hanya mampu mengangkut satu orang penumpang. Ehang 184 menggunakan listrik sebagai tenaga penggerak yang mereka klaim hanya membutuhkan waktu satu jam untuk pengisiannya.

Dengan panjang 4 meter dan berat 260 kilogram, kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam. Kendaraan ini bisa Anda miliki dengan membelinya seharga Rp 4,5 miliar.