Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan

Lima Senjata Buatan Indonesia, Terakhir Digunakan di PUBG

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Jun - 2019, 14:48

Senjata buatan Indonesia yang juga digunakan di game online PUBG (istimewa)
Senjata buatan Indonesia yang juga digunakan di game online PUBG (istimewa)

MALANGTIMES - Indonesia merupakan salah satu dari beberapa negara di dunia yang mulai merasakan kemajuan progresif dalam sektor persenjataan.

Negara pemilik lambang Garuda ini tidak hanya mampu membeli persenjataan dari luar negeri saja, namun juga mampu menciptakan persenjataan canggih.

Baca Juga : Indonesia Nampaknya Patut Contoh Penemuan-Penemuan Simpel Ini, Ada Tembok Anti Kencing Sampai Pembersih Jalan Otomatis

Bahkan beberapa senjata seperti jenis senapan menjadi incaran banyak negara di seluruh dunia.

Salah satu produsen senapan paling canggih di Indonesia adalah PT. PINDAD, perusahaan yang sudah lama bergerak di bidang persenjataan ini berhasil membuat beberapa senapan yang kemampuannya berada di atas rata-rata.

Apa saja ya senjata hasil karya perusahaan ini, nah berikut ini MalangTIMES telah merangkum 5 senapan terhebat buatan Indonesia yang laris di mancanegara. Bahkan beberapa diantaranya digunakan dalam game online PUBG loh.

1. SPR 3 KALIBER 7.62 MM

Merupakan senapan yang biasanya dipergunakan oleh Sniper, kemampuan menembak mereka akan meningkat ketika menggunakan senapan canggih yang satu ini.

Senapan ini dirancang sangat baik untuk memberikan akurasi tembakan yang tinggi, selain itu dirancang agar lebih andal digunakan di kalangan militer.

Senapan ini memiliki tunggal yang sangat mumpuni, dan terdapat penglihatan optik yang bisa digunakan saat malam hari. Lensa pada pengeker yang berteknologi teleskop dengan kekuatan 10x5.

Senapan ini juga menggunakan Buffle Muzzle Brake yang akan mengurangi hentakan hingga akurasi tembakan kian meningkat.

2. SS2-V5 KALIBER 5.56 MM

Salah satu senapan yang bisa digunakan dalam sebuah penyerbuan. Senapan ini didesain dengan sangat ringan, namun tetap mampu menampilkan kekuatan maksimal.

SS2-V5 adalah varian dari SS2 yang memiliki sekitar 8 varian tergantung dari penggunaannya.

Versi yang satu ini masih sangat sama dengan versi pendahulunya yang bekerja dengan sistem gas.

Laras dari senapan ini memiliki 6 alur dengan putaran 178 MM, dilengkapi dengan peredam sinar dan hentakan kebelakang.

Pembidikan melalui lubang pada pisir yang dapat diatur elevasi maupun azimutnya. Dengan pengaturan ini akurasi tembakan akan semakin meningkat dengan tajam.

3. SM2 V1 KALIBER 7.62 MM

Merupakan salah satu senapan mesin yang paling hebat di Indonesia, didesain dengan sangat baik sehingga ringan saat digunakan oleh Infantri.

Tembakan yang dihasilkanpun bisa berkelanjutan dalam periode tertentu ketika dipasang menggunakan tripod atau penyangga kaki tiga.

Senapan ini juga dilengkapi dengan sekrup eliminator cahaya, sehingga memiliki penglihatan antara 200 hingga 800 meter.

Baca Juga : Dibentuk jadi Replika Dinosaurus, Tempe Khas Desa Beji Kota Batu Berhasil Ukir Rekor Muri

Pada bagian depan senapan bisa dipasang bipod dengan ujung depannya berupa silinder gas.

Senapan ini bisa diputar-putar tanpa menemui kesulitan ketika sudah menancap di tanah. Dan hal ini memudahkan saat digunakan di lereng atau dataran yang tinggi.

4. PM2-V1 KALIBER 9 MM

Sebuah senapan mesin yang dioperasikan dengan blowback. PM2-V1 memiliki tembakan tunggal dalam mode otomatis hingga memudahkan penggunanya.

Senapan ini didesain dengan paduan alumunium anodized yang dikenal sangat keras. Meski demikian perangkat ini dikenal sangat ringan hingga mudah digunakan.

Gagang stock di senapan ini memiliki dua fitur, pertama adalah slides yang bisa disesuaikan dengan ergonomis yang tinggi, selanjutnya terdapat gagang kokang yang ditempatkan di atas laras sebelah kiri untuk memudahkan pengoperasian.

Senapan ini sangat efektif digunakan dalam jangkauan 75 meter.

5. SS1-M2 KALIBER 5.56 MM

Jenis senapan gas yang digunakan dalam operasi penyerbuan. Senapan ini didesain mengadopsi senapan FNC produksi Belgian dengan banyak perubahan.

Laras dari SS1 dilengkapi dengan peredam sinar yang akan mengurangi pancaran api, ketika senapan mulai menembakan peluru dengan kecepatan tinggi.

Jarak tembak dari senapan ini memiliki radius 250 hingga 400 meter.

Senapan ini kerap digunakan untuk misi-misi khusus dan kemampuan menembak yang hebat membuat SS1-M2 ini banyak digunakan oleh pasukan militer Indonesia sehingga bahkan membuat negara lain terobsesi ingin memilikinya.

Bahkan yang lebih membanggakan, senjata ini kerap digunakan di game online PUBG dengan nama M416 dengan kekuatan yang bisa melumpuhkan musuh di jarak pendek.

Inilah lima senapan terhebat buatan Indonesia yang banyak sekali dilirik negara asing. Manakah senjata yang anda sukai?


Topik

Hiburan malang berita-malang Senjata-Buatan-Indonesia PUBG game-online-PUBG


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus