Kondisi kedua kendaraan yang ringsek setelah terlibat kecelakaan, Kecamatan Pagelaran (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kondisi kedua kendaraan yang ringsek setelah terlibat kecelakaan, Kecamatan Pagelaran (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kali ini giliran dua kendaraan sepeda motor yang saling bertabrakan, saat melintas di kawasan Jalan Raya Dusun Ngipik, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Selasa (7/5/2019).

Dikabarkan tiga orang korban harus mendapatkan penanganan intensif, lantaran mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. Dua orang korban yang terlibat kecelakaan, diketahui merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Mereka adalah Mujibatul Arifin, (27) warga Dusun Ngipik, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran dan istrinya yang bernama Fina Rahmatika (24). Pasutri ini diketahui berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy nopol N-3083-FT.

Sedangkan seorang korban lainnya bernama Arif. Salah satu warga Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran ini, merupakan pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja. “Kasus ini masih dalam tahap penyidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Diperoleh keterangan, insiden kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.15 waktu setempat. Saat itu sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Mujibatul dan digunakan untuk  membonceng istrinya tersebut. Melintas dari arah utara dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, korban berniat menyeberang ke arah barat. 

Di saat bersamaan, dari arah selatan juga melaju sepeda motor Kawasaki Ninja yang digeber dengan kecepatan tinggi oleh Arif. Lantaran jarak yang terlalu dekat, membuat korban tidak bisa menguasai rem dan stir. Hingga akhirnya sepeda motor yang dikendarai korban menghantam kendaraan Scoopy milik pasutri asal Kecamatan Pagelaran tersebut.

“Braaaakk,” benturan keras yang terjadi, mengakibatkan tubuh ketiganya terpelanting ke aspal jalan. Warga yang mengetahui insiden ini, bergegas menolong korban. Sedangkan sebagian diantaranya, memilih melaporkan ke pihak kepolisian.

Mendapatkan laporan, beberapa personel Laka Lantas Polres Malang dikerahkan ke lokasi kejadian. Mengetahui korban yang terluka parah, Mujibatul beserta sang istri akhirnya dilarikan ke RSUD Kanjuruhan. Sedangkan Arif dibawa ke RSSA Malang, guna mendapatkan perawatan intensif.

“Kami masih melakukan pendalaman dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta dari keterangan beberapa saksi. Berdasarkan informasi yang kami terima, ketiga korban mengalami luka parah dibagian kepala, kaki dan tangannya. Bahkan ketiganya sempat tak sadarkan diri, sesaat sebelum dievakuasi ke rumah sakit,” ujar Ainun.