Tak dapat Tiket Arema Lawan Persebaya, Nobar Saja di Among Tani Kota Batu

MALANGTIMES - Bagi Aremania dan Aremanita yang kehabisan tiket final leg kedua Piala Presiden 2019 Arema FC melawan Persebaya yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam, bisa bergeser ke Pemkot Batu. Karena Pemkot Batu menggelar nonton bareng (nobar) di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. 

“Kami memberikan fasilitas Gedung Graha Pancasila Kota Batu mulai sore hari, untuk memfasilitasi Aremania dan Aremanita Kota Batu karena kehabisan tiket,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dewanti mengatakan untuk mendukung tim kebanggaan Arek Malang, Arema FC, pihaknya menyediakan tempat untuk nobar Final Piala Presiden 2019. Digelarnya nobar ini dilakukan melihat banyaknya Aremania dan Aremanita Kota Batu yang tidak kebagian tiket nonton langsung di stadion Kanjuruhan. 

Fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Batu adalah dua videotron. Videotron itu diletakkan dua tempat yakni di Graha Pancasila dan di parkir luar Graha Pancasila. Untuk kapasitas penonton di dalam gedung sebanyak 1000 orang dan luar sebanyak 2000 orang.

Dewanti pun meminta agar masyarakat Kota Batu dapat memanfaatkan nobar tersebut. Pemkot Batu juga akan menyiapkan minuman gratis kepada supporter yang datang. "Saya mengimbau dengan adanya nobar, Aremania dan Areminta di Kota Batu tidak melakukan hal yang merugikan. Ciptakan kondisi yang kondusif,” imbuhnya. 

Tidak hanya itu saja, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Pemkot Batu juga mempersiapkan pengamanan. Ya Pemkot Batu telah berkoordinasi dengan Polres Batu, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Top