Alfarizi (87) yang dipastikan absen di pertandingan perdana Piala Presiden 2019 (official Arema FC)

Alfarizi (87) yang dipastikan absen di pertandingan perdana Piala Presiden 2019 (official Arema FC)



MALANGTIMES - Milomir Seslija menyiapkan Ricky Ohorella yang rencananya akan dimainkan pada pertandingan perdana Piala Presiden 2019 melawan Barito Putera. Hal tersebut dikarenakan bek kiri andalan Arema FC Johan Ahmat Farizi (Alfarizi) harus bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Australia.

Kehilangan Alfarizi sebenarnya adalah sebuah kerugian besar bagi Arema FC, karena sang pemain mampu tampil konsisten di beberapa musim terakhir, bahkan bisa dikatakan ia jarang diganti.

Akan tetapi, Milomir Seslija harus mencari pengganti Alfarizi. Karena sektor kanan sudah ada nama Alfin Tuasalamony atau Ikhfanul Alam yang bisa bermain di berbagai posisi.

"Ricky, dia pemain cepat bisa main kanan dan kiri seperti Dendi. Dalam latihan bagus, saya harap dia bisa berkolaborasi," ujar Milo.

Nama Ricky Ohorella memang sering terlihat mengisi bek kanan ketika Alfin Tuasalamony absen. Akan tetapi, ia juga pernah mengisi pos yang diisi Alfarizi ketika ia juga absen.

Mantan pemain Borneo FC tersebut memiliki kecepatan yang cukup baik untuk mengawal pertahanan sisi kiri. Terlebih, Ricky juga sangat disiplin dalam bertahan, dan rajin ketika diminta membantu menyerang.

"Seperti kata Pep Guardiola (pelatih Manchester City) semua pemain butuh adaptasi. Jadi kami bisa jadikan Piala Presiden sebagai ajang presesion, kami akan cari komposisi terbaik agar lebih baik di liga nanti," terangnya. 

End of content

No more pages to load