Ini Dia, 10 Lagu Populer yang Diduga Memuja Setan

Feb 23, 2019 09:17
Penggalan lirik lagu populer di dunia yang diduga mengandung makna pemujaan setan (youtube)
Penggalan lirik lagu populer di dunia yang diduga mengandung makna pemujaan setan (youtube)

MALANGTIMES - Musik menjadi salah satu objek yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan. Tak heran, ada begitu banyak bintang di dunia yang begitu dicintai oleh penggemarnya. Bahkan, sederet lagu populernya selalu berhasil membuat para pecinta musik merasa senang saat mendengarkan alunan sebuah musik.

Tapi di tengah kepopuleran seorang bintang dan sebuah lagu, ada banyak pendapat jika para bintang dan lagu yang dibawakannya memiliki sebuah pesan tersembunyi. Pesan tersebut bukan hanya tentang perasaan dan pengalaman sang bintang, tapi juga menunjukkan sisi pesan yang menyeramkan. Bahkan cenderung pada pemujaan setan.

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

Dilansir dari channel YouTube Super Fun Tube, berikut ini 10 lagu populer di dunia yang diduga menyimpan makna pemujaan terhadap setan.

1. Lady Gaga, Poker Face
Poker Face dirilis pada tahun 2008 dalam album pertama Lady Gaga. Lirik lagu ini banyak bercerita tentang seks dan perjudian, yang dikatakan terinspirasi oleh teman lelaki Lady Gaga.

Tapi dalam lagunya yang cukup populer itu, seseorang menyebut jika ada pesan tersembunyi yang disampaikan. Salah satunya saat diputar ke belakang (reverse), lirik dari lagu ini secara terang menyampaikan pesan yang sangat seram.

"Hey I wanna wear my leash (Hey, aku ingin memakai tali hewanku)
Seeing people (melihat orang) 
Arround me (disekitarku) 
Make you die (membuatmu mati)," sedikit penggalan lirik lagu Gaga saat direverse.

2. Justin Bieber, What Do You Mean
Siapa yang tak kenal dengan lagu musisi kenamaan Justin Bieber yang satu ini. What Do You Mean menjadi salah satu lagu andalan Bieber.

Menariknya, dalam lirik lagu Bieber itu ditemukan kata 'Yahweh' dan 'Baphemet'. Yahweh terkenal dan tidak pernah disembah secara eksklusif oleh bangsa Israel. Namanya mungkin dimulai sebagai julukan kepada El, Tuhan tertinggi dalam Panteon Kanaan.

Dalam literatur alkitab tertua, dia digambarkan sebagai prajurit ilahi yang memimpin tentara surgawi melawan semua musuh Israel. Dia kemudian menjadi pemimpin utama dari kerajaan Samaria dan Yehuda, dan dalam kurun waktu tertentu, kerajaan menyatakan bahwa Yahweh sebagai pencipta seluruh alam semesta dan memiliki keilahian yang tak dapat disangkal.

Sementara Baphemet sendiri adalah dewa Romawi kuno yang dijadikan lambang para pemuja setan yang menggunakan sosok berkepala kambing.

3. The Eagles, Hotel California
Hotel California merupakan sebuah lagu hits pada tahun 1970 an. Lagu ini pun masih banyak didengar oleh pecinta musik sampai sekarang. Namun di tengah ketenarannya itu, Hotel California memiliki banyak kontroversial.

Banyak yang menduga jika lagu tersebut berkaitan dengan pendirian Church of Satan (Gereja Setan) oleh Anton LaVey. Di mana hotel yang disebutkan dalam lirik itu adalah tempat perkumpulan orang-orang yang memuja setan. Selain itu, liriknya disebut-sebut memiliki makna kekuatan dan sumpah para pengikut ajaran tersebut.

4. Kesha, Tik Tok
Tik Tok juga disebut sebagai salah satu lagu pemuja setan. Karena sederet liriknya saat diputar terbalik menunjukkan pesan akan satanisme. Bahkan, Kesha sendiri banyak menjadi kontroversi karena sering menggunakan simbol mata segitiga hingga salib terbalik.

Baca Juga : Baju Kedodoran Ala Billie Eilish: Tak Ada yang Intip Lekuk Tubuh Saya

5. Rihanna, Disturbia
Rihanna menjadi salah satu musisi ternama di dunia yang memang selalu dikaitkan dengan iluminati. Sederet lagunya pun banyak mendapat sorotan dari publik. Salah satunya adalah Disturbia yang disebut memiliki makna pemujaan setan.

Saat diputar secara terbalik, terdapat lirik "We love Satan Only, We love His everyday" yang bermakna 'Kami hanya mencintai Satan, dan kami mencintainya setiap saat'.

6. Jingke kartun Spongebob
Banyak pendapat yang menyebut jika perusahaan besar dalam industri hiburan sengaja memasukkan simbol-simbol pemujaan setan untuk merasuki pikiran anak-anak sejak masih kecil. Salah satunya adalah pada serial kartun Spongebob. Dalam beberapa cerita disebut ada simbol mata satu dan simbol iluminati lainnya yang sengaja dihadirkan. Tanpa kecuali jingle lagu dari kartun ternama di dunia itu, yang juga menyimpan makna pemujaan terhadap setan saat diputar secara terbalik.

7. Led Zeppelin, Stairway To Heaven
Banyak yang bertanya - tanya tentang makna lagu dari grup rocker kenamaan asal Inggris ini. Seorang kritikus menduga jika lirik lagu yang masih populer hingga sekarang itu mengandung makna pemujaan pada setan. Hal itu dapat terdengar sangat jelas ketika lagu diputar secara terbalik.

8. The Beatles, Revolution Nine
Sejak awal kepopulerannya, The Beatles memang menjadi salah satu grup kenamaan di dunia yang selalu dikaitkan dengan iluminati dan pemujaan terhadap setan. Termasuk pada salah satu lagunya yang berjudul Revolution Nine. Dalam lagu tersebut diduga ada pesan khusus yang berkaitan dengan pemujaan terhadap setan.

9. Beyonce, Haunted
Beyonce merupakan salah satu diva ternama di dunia yang juga sering dikaitkan dengan setan. Bahkan beberapa orang percaya bahwa jiwanya sudah ditukar dengan setan untuk menyebarkan pesan-pesan mengerikan dalam memuja setan. Beberapa lirik lagunya pun selalu dikaitkan dengan hal itu, termasuk pada lagunya Haunted tersebut.

10. Jay Z, Danger Mouse
Jay Z dan Beyonce sendiri memang dipercaya sebagai pemimpin pemuja setan di kalangan musisi dunia. Dalam setiap konsernya, ia selalu membuat selebrasi yang juga sering diikuti oleh musisi lain. Selebrasi itu dikatakan sebagai salah satu wujud pemujaan terhadap setan atau lambang iluminati. Sama halnya dengan Beyonce, Jay Z juga memiliki sederet musik dengan lirik lagu yang mengerikan, salah satunya adalah Danger Mouse.

Nah, itu dia 10  lagu populer di dunia yang diduga memiliki makna tersembunyi dalam menyembah setan. Menurut kalian bagaimana?

 

Topik
MalangBerita MalangLagu Populer yang Diduga Memuja Setanlagu pemuja setan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru