Tanda tangan Putri Diana

Tanda tangan Putri Diana



MALANGTIMES - Tanda tangan bukan hanya sekedar sebuah coretan pena belaka. Tapi tanda tangan merupakan representasi dari sifat dan kepribadian seseorang, dimana setiap orang pasti memiliki ciri khas tersendiri. Tanda tangan merupakan simbol penting untuk melakukan hal-hal yang sifatnya formal.

Setiap kita melakukan apapun, baik itu melakukan kepengurusan administrasi untuk pendidikan kesehatan jual beli dan hal-hal lainnya, pihak kedua maupun pihak ketiga pasti selalu membutuhkan tanda tangan kita.

Nah bicara tentang tanda tangan, ternyata di dunia ada tanda tangan yang memiliki predikat termahal di dunia lho guys. Penasaran seperti apa tanda tangan yang memiliki predikat paling mahal di dunia? simak infonya berikut ini.

1. Jimi Hendrix

Jimi adalah seorang gitaris, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Ia adalah seorang yang penting dan berpengaruh bagi sejarah serta perkembangan musik rock di dunia. Ia meninggal pada 18 September 1970 di sebuah hotel di London.

Namun tahukah kalian, jika tanda tangan Jimi Hendrix ini pada sebuah kertas bernilai sebesar 41 ribu poundsterling atau dalam jumlah kurs rupiah sekitar Rp 758.284.000. Wah kebayang gak ya perasaan kalian jika minta tanda tangan artis Indonesia suruh bayar dengan harga segitu?

2. John Lennon

Siapa yang tak tahu nama John Lennon, seorang vokalis grup band terkenal asal Liverpool, yakni The Beatles. Selain menjadi seorang penyanyi, ia juga merupakan penulis lagu yang sukses pada abad 20. Karya terakhir John Lennon adalah saat berkolaborasi dengan sang istri, yakni Yoko Ono.

Dan sebelum John Lennon terbunuh, tanda tangannya berhasil terjual dengan harga sebesar 525.000 USD atau setara Rp 7.333.725.000. Wow gila bukan, kalau harga tanda tangan kalian dibeli orang dengan harga segitu, mau nggak?

3. William Shakespeare

Ia merupakan seorang dermawan dan seorang penyair asal Inggris. Dikenal sebagai penulis ceramah daripada sisi penyairnya. Di dunia ini hanya terdapat 6 salinan asli milik William Shakespeare yang bernilai dengan harga cukup fantastis yakni 5 juta USD.

Banyak orang yang menganggap bahwa tanda tangan dari William Shakespeare adalah tanda tangan yang termahal di dunia. Hanya dengan sebuah goresan pena yang membentuk suatu bentuk garis dengan ciri khas pasti, dihargai dengan 5 juta USD, benar-benar gila ya. Coba deh kalian kurs kan ke rupiah, pasti bakal tercengang hanya untuk sebuah tangan melihat harganya.

4. John F Kennedy

Presiden John F Kennedy, adalah salah satu Presiden Amerika Serikat yang paling populer sepanjang masa. Presiden yang diketahui bersahabat dengan Presiden Soekarno ini, memiliki tanda tangan yang juga cukup mahal. Tanda tangannya dihargai sebesar 7950 poundsterling atau sekitar Rp Rp 153.000.000.

5. Neil Amstrong.

Neil Amstrong merupakan manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada tahun 1969. Sampai saat ini, kisah Neil Amstrong dengan perjalanannya ke bulan masih abadi dan seringkali disajikan menjadi sebuah film layar lebar.

Lalu tahukah kamu, berapa harga tanda tangan Neil Amstrong, ya harganya cukup mahal, yakni sebesar 8500 poundsterling atau sekitar Rp 165.000.000.

6. Albert Einstein

Ya siapa yang tak kenal dengan ilmuwan penting pada abad 20 ini. Ilmuwan yang menemukan teori relativitas ini, ternyata memiliki tanda tangan yang dihargai dengan harga sangat mahal, dimana harganya bisa mengalahkan seorang presiden. Tanda tangannya dihargai sebesar 8950 poundsterling atau sekitar Rp 173.700.000.

7. Putri Diana

Cerita kehidupan Putri Diana, memang persis menyerupai kisah dongeng. Sebab, ia yang awalnya seorang guru menjelma menjadi seorang putri. Ia banyak dicintai oleh masyarakat bukan karena kecantikannya, melainkan karena sifatnya yang selalu merakyat dan berani abai dengan peraturan royal family yang kaku.

Berkat sifatnya yang lembut dan berani, ia dikenal sebagai ratu hati di Britania. Dan tanda tangannya dihargai 9500 poundsterling atau sekitar Rp 184.400.000.

8. Bruce Lee

Bruce Lee juga merupakan salah salah seorang yang merupakan tokoh atau icon perfilman Asia. Gerakannya yang begitu cepat, sampai-sampai tidak bisa untuk dihalau dan dicegah bahkan tertangkap kamera. Pria yang juga memiliki nama lahir Lee Jun Fan lahir di san Francisco. Ibunya adalah setengah Jerman yang kemudian menikahi aktor Lee Hoi Chuen dan tanda tangan Bruce Lee dihargai 11000 poundsterling atau sekitar Rp 213.000.000.

9. James Dean

James Dean adalah ikon remaja pada era 50-an. Gayanya yang tengil dan tatapannya yang penuh mimpi membuat foto-fotonya terus melegenda sampai saat ini. Sayangnya meninggal dunia pada usia 24 tahun. Tanda tangannya dihargai 18000 poundsterling atau sekitar Rp 349.000.000.

10. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln dipilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada bulan Maret 1861 sampai akhir hayatnya yang terbunuh pada tahun 1865. Ia terbilang berhasil dalam memimpin Amerika Serikat. Selain itu, ia juga sukses menangani krisis yang terjadi di negerinya, seperti perang saudara, mempersatukan rakyat serta mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat.

Tanda tangan Abraham yang ada pada proklamasi emansipasi bernilai 748000 USD atau Rp 10.448.831.605.08 saat terjual pada suatu acara lelang pada tahun 1991.

11. Jimmy Page

Jimmy Page merupakan salah satu gitaris yang mempengaruhi banyak gitaris di zamannya sekitar pertengahan tahun 60-an dan tahun 70-an. Ia memulai karir sebagai gitaris rekaman studio di London. Pada tahun 1966 hingga 1968 ia ikut bergabung dalam band The Yardbirds. Kemudian ia ikut mendirikan salah satu band Inggris yang menjadi legenda dunia, Led Zeppelin.

Wabah permainan Jimmy Page kemudian menginfluen gitaris-gitaris heavy metal beberapa tahun kemudian. Lewat kepiawaiannya memainkan gitar, tanda tangan yang dibubuhkannya di atas permukaan gitar dilelang dengan harga fantastis, yakni 49.000 Poundsterling atau Rp 900.000.000

12. Horatio Nelson

Menurut Britannica, ia merupakan seorang Viscount, dimana Viscount merupakan gelar kebangsawanan yang berjasa besar dalam melindungi Britania dari serangan Kaisar Napoleon Bonaparte dalam Pertempuran Trafalgar.

Di atas kapal Victory, Nelson memimpin perlawanan terhadap kombinasi armada dua kekaisaran: Prancis pimpinan Laksamana Villeneuve dan Spanyol pimpinan Laksamana Napoli.

Dan tahukah kamu untuk tanda tangan dari Horatio Nelson, dihargai sebesar 10500 poundsterling atau sekitar Rp 203.000.000

Itulah tadi daftar tokoh-tokoh yang memiliki tanda tangan termahal di dunia, dirangkum dari YtCrash dan juga beberapa sumber lain. Sekian dulu ya, jangan lupa simak terus berita menarik lainnya hanya di MalangTIMES.com

End of content

No more pages to load