Ada yang bilang jika nikmat dunia hanya sementara. Kalimat tersebut, sepertinya memang benar adanya. Buktinya, 10 tokoh dan miliader kaya raya ini menjadi faktanya.

Dari yang semula kaya raya, hingga khirnya mereka harus mengalami keterpurukan. Mirisnya, karena mengalami kebangkrutan, tidak jarang sampai berujung pada depresi, gila, hilang bahkan bunuh diri.

Merujuk pada chanel youtube Daftar Popuper, berikut 10 tokoh dan miliader terkenal yang jatuh miskin, yang berhasil dihimpun MalangTIMES.

1 . Damarys Ruizb

Menjadi miss kecantikan, mungkin menjadi dambaan bagi seluruh perempuan yang ada di belahan dunia. Namun siapa yang menyangka, salah satu miss Venezuela lulusan fakultas hukum, sempat hidup mengelandang selama 15 tahun. Tragisnya, Ruizb ditemukan meninggal dalam kondisi melarat

Perempuan kelahiran 1973 ini, ditemukan meninggal dunia di salah satu taman pada Mei 2015 lalu

Meski semula sempat membuat dewan kuri terpukai saat mengikuti ajang kecantikan, lantaran memiliki paras rupawan dan kecerdasan. Namun, berselang beberapa saat setelah mengikuti ajang bergengsi tersebut, Ruizb mengalami kekrasan saat tinggal bersama kakaknya

Hingga akhirnya, dia memilih untuk kabur ke hutan dan pantai pada tahun 2.000 silam. Kehidupannya sempat mengelandang tidak jelas, bahkan dalam kondisi semacam itu, pihak keluarga dan temannya tidak ada yang menggubris.

Mungkin karena ditelan kerasnya kehidupan jalanan, membuat semua kelebihan yang dimilikinya memudar. Bahkan pesonanya hilang, sebelum akhirnya ditemukan tewas mengenaskan.

2 . Pamela Anderson

Pamela merupakan seorang aktris cantik dan seksi di jamannya. Namun seiring berjalannya waktu, predikat tersebut seolah kian memudar.

Dari yang semula sukses dan menuai kepopuleran, kini Pamela dikabarkan alami kondisi kesusahan dibidang keuangan.

Pamela pernah dikabarkan jika dirinya memiliki hutang dan ditagih oleh perusahaan yang menbangun rumahnya. Belakangan diketahui, rumah mewah yang ditempatinya menghabiskan dana mencapai 1,1 dolar.

Selain kesusahan membaya hutang, Pamela juga dikabarkan menunggak pajak penghasilan sejak 2007 silam. Kini dia harus berjibaku untuk melunasi semua tungakan dan hutang yang dialaminya.

3 . Margot Kidder

Para pecinta superhero, khususnya Superman. Tntunya kenal betul dengan sosok Lois Lane. Iya, tokoh Lois yang merupakan kekasih Superman di era 1978 dan 1987 itu, memang diperankan oleh Margot.

Pada masanya, Margot sempat menuai kepopuleran dan menjadi kata setelah membintangi berbagi peran dalam filem yang melibatkan namanya.

Namun, kecanduan alkohol karena sederet permasalahan yang dialaminya. Membuat Margot mengidap penyakit mental pada 1990 silam.

Mungkin karena rasa depresi itulah, yang membuatnya hidup menggelandang di akhir hayatnya. Bahkan dia sempat ditemukan tidur diatas tumpukan kardus, di pinggir jalan. Hingga akhirnya, pada 13 Mei 2018, Margot ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tertidur.

4 . Lindsay Lohan

Lindsay merupakam seorang aktris dan penyanyi fenomenal di masanya. Dia masuk di dunia hiburan sejak masih belia. Bahkan julukan sebagai miliader muda, sempat disandang oleh Lindsay.

Namun, kabar terbaru menyebutkan jika dirinya dikabarkan tidak bisa membayar apartemennya. Hal itu membuat dirinya pindah, dan tinggal bersama orang tuanya.

Tidak berhenti disitu saja, Lindsay juga dikabarkan sudah menunggak pajak penghasilan selama beberapa tahun lamanya. Hal tragis yang dialami aktris cantik ini, terjadi lantaran Lindsay tidak bisa menahan diri saat dia menjadi orang kaya.

Kesehariannya dihabiskan dengan gaya hidup yang glamor. Bahkan hampir setiap saat, dia menjalani rutinitas dengan gaya dan pola hidup foya-foya. Lantaran lupa diri, kini Lindsay harus menelan pil pahit dan jatuh miskin.

5 . Nicholas Cage

Salah satu aktir kawakan, Nicholas Cage sempat dikabarkan bangkrut oleh beberpa pemberitaan dimedia. Sebab, dirinya dikabarkan menunggak pajak hingga miliaran rupiah.

Kondisi ini membuatnya harus merelakan sejumlah rumah mewahnya yang ada di Amerika dan Jerman, untuk dijual demi melunasi hutang yang melilitnya.

Beruntung, kondisi terpuruk semacam ini, justru membuat Cage bangkit. Dunia peran yang sempat membuat namanya melejit, kembali dijalaninya. Bukan seperti dulu, belakangan diketahui Cage rela memerankan apapun dan menerima job sebagai peran seadanya.

Meski demikian, Cage menjalani perannya dengan sangat profesional. Tak heran, dalam setiap film yang melibatkannya, meski bukan film kelas layar lebar, namun sempat membuat penonton berdecak kagum.

6 . Patricia Kluga

Semasa hidupnya, Patricia sempat mendapat julukan sebagai cinderela. Meski berasal dari keluarga yang pas-pasan. Namun dirinya sempat menikah bersama pendiri metro media.

Suaminya dulu, memang masuk dalam jajaran orang terkaya didunia. Kondisi inilah yang membuat hidupnya serba mewah. Namun, setelah menjalani usia pernikahan 9 tahun, Patricia dikabarkan bercerai dengan suaminya.

Berselang beberapa saat kemudian, Patricia memutuskan untuk kembali membina rumah tangga. Saat pernikahan keduanya itu, pihaknya sempat mendirikan usaha dibidang perkebunan.

Sayangnya, meski sempat memiliki kekayaan mencapai 100 juta dolar, atau setara 1,4 triliun. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya mulai memgalami kerugian. Hal itu dikarenakan lahan perkebunan seluas 960 hetare yang dia beli, dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Saking mahalnya, hasil perkebunan yang dia geluti tidak bisa menutup uang yang digelontorkan untuk membeli lahan. Hasilnya, dia harus utang untuk menutupi kerugian.

Hingga akhirnya, pada 2011 lalu, Patricia dikabarkan bangkrut dan memiliki hutang hingga Rp 675,9 miliar.

7 . Sean Quinn

Orang yang pernah menyandang predikat sebagai tokoh terkaya di Irlandia pada tahun 2011 ini. Harus menderita kebangkrutan di usia senjanya.

Sebab, total kekayaan yang mencapai 5.370 triliun yang dimiliki Quinn, mengalami guncangan lantaran krisis keuangan yang melanda beberapa perbankkan di Irlandia.

Kenyataan tersebut, membuat namanya didepak dari bisnis yabg sempat digelutinya.

Tidak berhenti disitu, Quin juga sempat dipenjara selama 9 minggu, lantaran kasus pengupasan aset dan tidak menjalin kerjasama dengan beberapa instansi yang mewajibkannya.

Selain itu, Quinn juga semoat menghina pengadilan saat proses hukum yang menjeratnya disidangkan. Setelah menjalani masa hukuman, dan mengalami kebangkrutan, pihaknya kemudian memboyong istri dan anaknya, untuk tinggal di tempat terpencil di tanah kelahirannya.

8 . Elizabeth Holmes

Seseorang yang sempat menyandang gelar miliader wanita termuda, serta masuk daftar 100 orang paling berpengaruh pada 2015 silam ini. Sekarang harus menerima predikat yang tidak mengenakkan.

Setelah sebelumnya, perempuan asal California tersebut, terbilang sukses menjadi pendiri dan CEO salah satu perusahaan, yang bergerak di teknologi kesehatan. Kenyataannya, saat ini dia harus menerima tuduhan karena menipu beberapa investor yabg bekerja sama dengannya. Bahkan, pemerintah saat itu juga sempat diakali oleh Holmes, dengan cara membuat klaim palsu atas keakuratan teknologi pengunian darah yang dia kembangkan.

Hingga akhirnya, Holmes harus membayar denda dan mengembalikan saham kepada perusahaan. Bahkan dirinya juga dilarang menjabat selama 10 tahun.

Lantaran sederet kasus penipuan yang didalanginya, kini Holmes menandang predikat baru. Dari yang semula dijuluki perempuan plg berpengaruh, kini dia menyandang predikat pemimpin perusahaan yang paling mengecewakan.

9 . Allen Stanford

Mantan pemodal besar asal Amerika, yang juga pernah menjadi salah satu sponsor olah raga profesional ini. Kian melejit namanya, setelah menjadiaalah satu penyimbang jutaan dolar kepada politisi di beberapa negara besar.

Namun, seoring berjalannya waktu, Allen dikabarkan mulai mengalami kebangkrutan. Pihaknya sempat terjerat kasus penipuan berskala besar dan berkelanjutan.

Parahnya, FBI sempat mengerebek Allen di kantor dan perusahaan yang pernah membesarkan namanya. Setelah sempat mengelabuhi penegak hukum, Allen akhirnya menyerahkan diri dan harus menerima bonis hukuman penjara selama 110 tahun.

10 . Adolf Merckle

Salah satu milioner Jerman yang sukses menjadi orang terkaya nomor 94 dunia, serta orang terkaya nomor 5 di Jerman ini. Kenyataannya masih bisa mengalami kebangkrutan.

Penderitaan tersebut dialami Adolf, setelah gagal dan mengalami kerugian besar saat salah perhitungan dalam bermain saham. Hutang yang menumpuk, membuat dirinya depresi. Hingga akhirnya, Adolf memutuskan bunuh diro dengan cara menabrakkan mobil yang dikendarainya, pada 5 Jnuari 2009 lalu.