Foto Petugas Siram Taman Saat Hujan Dihujat Netizen, Begini Klarifikasi Disperkim Kota Malang

Foto petugas yang tampak seperti menyiram taman saat hujan deras di median jalan Veteran Kota Malang, Rabu (28/11/2018) (Brian Winata).
Foto petugas yang tampak seperti menyiram taman saat hujan deras di median jalan Veteran Kota Malang, Rabu (28/11/2018) (Brian Winata).

MALANGTIMES - Sebuah foto petugas Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Malang yang tengah menyiram tanaman saat hujan deras beredar di media sosial. 

Sebagian besar warganet pun mempertanyakan aksi yang ada dalam foto tersebut.

Dalam foto tersebut terlihat seorang petugas menyiram air dengan debit lumayan besar pada area taman yang ada di median jalan kawasan Jl Veteran yang tepat berada di depan pintu masuk Universitas Brawijaya (UB) Malang. 

Sementara kondisi saat itu hujan sedang deras-derasnya.

"Seberapa greget kamu? Saya udan udan (hujan-hujan, red) menyirami tanaman, malang keras lur (emoji tertawa)," tulis pemilik akun devinamaulidya dalam insta story yang ia unggah pada Rabu (28/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB dengan disertai foto petugas yang tampak tengah menyiram taman tersebut.

Tak hanya itu, foto tersebut juga ramai diperbincangkan di berbagai grup percakapan pesan singkat WhatsApp. 

Sebagian melontarkan komentar pedas terkait aksi yang ada di dalam foto tersebut.

"Ini contoh kongkrit. Barusan terjadi. Lah sudah tahu hujan, kok masih disirami. Ini sepertinya persoalan sepele. Tapi justru membuktikan kualitas SDM dan kinerja Pemkot Malang yang masih lucu. Sia-sia sepertinya tampak sudah bekerja. Tapi mubadzir. Nah, janga  sampai hal-hal seperti ini juga terjadi pada pejabat-pejabat yang mengambil kebijakan. Tampaknya seolah-olah sudah bekerja keras. Tapi hasilnya malah sia-sia belaka," tulis anggota sebuah grup komunikasi bernama Wahyu Eko S.

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari anggota grup komunikasi tersebut. 

"Kalo ini mah kelewatan. Kelewatan rajinnya. Kelewatan (maaf) gebleknya," timpal Eko Yulianto.

Menanggapi itu, Plt Kepala Disperkim Kota Malang Diah Kusumadewi menyampaikan, petugas yang tampak menyiram air ke taman itu sebenarnya tengah menguras air yang ada di dalam kolam median jalan veteran. 

Selanjutnya kembali mengisi kolam yang sebelumnya telah dikuras saat hujan belum deras.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi kami agar teman-teman di lapangan lebih efisien. Kami mohon maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu," jelasnya pada MalangTIMES.

Ke depan, ia berjanji untuk terus memberi pendampingan kepada para petugas di lapangan.

Salah satunya terkait efisiensi penggunaan air saat akan menyiram tanaman. 

Karena itu merupakam sebuah rutinitas, ia pun meminta maaf kepada masyarakat jika masih ada kendala teknis yang terjadi di lapangan.

Editor : Heryanto
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top