Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Unik, Parade 75 Minitruck Bakal Ikut Pesta Rakyat Sadar Pajak di Malang

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Nov - 2018, 18:45

Ilustrasi, minitruck atau truk-truk berukuran kecil yang dihiasi dengan sound system dan lampu hias akan dipajang di area Pasar Rakyat Sadar Pajak di Kota Malang. (Foto: BP2D Kota Malang for MalangTIMES)
Ilustrasi, minitruck atau truk-truk berukuran kecil yang dihiasi dengan sound system dan lampu hias akan dipajang di area Pasar Rakyat Sadar Pajak di Kota Malang. (Foto: BP2D Kota Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bakal ada yang menarik dalam Pesta Rakyat dan Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang itu juga akan menghadirkan parade miniatur truk atau minitruck berdesain unik. 

Sedikitnya 75 unit miniatur truk yang tergabung dalam komunitas Miniatur Truck Soundmini Asli Malang (MTM) bakal ikut menyemarakkan Pesta Rakyat Sadar Pajak. Truk-truk itu bakal mejeng sekaligus menampilkan aksi-aksi khusus di Simpang Balapan, 24 November mendatang.

Baca Juga : Dampak Covid-19, PAD Kota Malang Diprediksi Turun 50 Persen

Penasehat sekaligus pembina MTM, H Rahman, mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan serangkaian atraksi untuk menghibur pengunjung pesta rakyat. "Selain menampilkan miniatur truk yang dilengkapi sound system, kami juga bakal mendemonstrasikan sejumlah atraksi lainnya," terangnya.

Rahman menceritakan bahwa MTM berdiri sejak 2013 silam. Anggotanya kini mencapai 10 ribu lebih, tersebar di 6 korwil, Malang Utara (Singosari-Lawang), Malang Barat (Batu-Pujon), Malang Timur (Pakis-Tumpang-Poncokusumo), Malang Selatan (Dampit- Tirtoyudo), Malang Sumawe (Gondanglegi-Sumbermanjing) dan Malang Sumberpucang (Kepanjen-Bantur).

Saat ini, lanjutnya, ada dua kategori dalam MTM, Miniatur Truck dan Miniatur Soundmini. "Di Simpang Balapan nanti selain festival minitruck juga ada dance," tuturnya.

Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto menyambut baik kehadiran komunitas minitruck itu. Ia bahkan berharap ada catatan rekor Muri untuk minitruck ini. "Ini kreativitas yang harus kita apresiasi juga, dan saya yakin masyarakat bakal terhibur," jelasnya.

Baca Juga : Pemudik yang Terindikasi Covid-19 di Kabupaten Malang Bakal Dibawa ke Safe House

Seperti diketahui, pesta rakyat dikemas dalam berbagai kegiatan, mulai bazar kuliner, gelar tari Goyang Payung yang bakal dicatat Museum rekor Indonesia (Muri), pentas musik OM Kendedes, serta gerak Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang bertabur hadiah, pada 25 November.

Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 menjadi penutup dari rangkaian kegiatan BP2D yang terprogram dalam gerakan sadar pajak, khususnya sosialisasi dan langkah persuasif selama 2018, di antaranya Tax go to School, Tax go to Campus, Tax go to Kampung (blusukan), Tax go to Mall dan sosialisasi kepada wajib pajak tertentu. (*)


Topik

Pemerintahan minitruck Pasar-Rakyat-Sadar-Pajak Parade-75-Minitruck Pesta-Rakyat-dan-Gebyar-Jalan-Sehat-Arema-Sadar-Pajak-V-2018 BP2D-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Sri Kurnia Mahiruni