Istri Bupati Malang Carter Puluhan Jeep Poncokusumo

Aug 21, 2015 08:20
Puluhan jeep milik warga Kecamatan Poncokusumo dicarter Ketua Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna menuju Gunung Bromo. (Foto: rully/malangtimes)
Puluhan jeep milik warga Kecamatan Poncokusumo dicarter Ketua Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna menuju Gunung Bromo. (Foto: rully/malangtimes)

MALANGTIMES - Peduli dengan nasib supir Jeep di wilayah Poncokusumo, istri Bupati Malang, Jajuk Rendra Kresna mencarter puluhan Jeep untuk mengantarkan rombongan pengurus PKK Kabupaten Malang menuju Pananjakan dan Gunung Bromo.

Menurut Jajuk Rendra Kresna, saat ini Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menutup akses jalan Pos Jemplang, di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, untuk melakukan perbaikan jalan.

Baca Juga : Uji Fisik, Jajuk Rendra Kresna Jalan Kaki ke Puncak Gunung Bromo

Namun beberapa supir Jeep yang biasa mengantar wisatawan menuju Gunung Bromo melalui Poncokusumo kesulitan mendapatkan order. Karena itu, ketua penggerak PKK Kabupaten Malang ini berinisiatif mencarter puluhan Jeep dengan rute Jabung - Pananjakan - Gunung Bromo.

"Untuk mengantar pengurus PKK ke Gunung Bromo, sengaja kami carter  puluhan Jeep milik paguyuban di Poncokusumo, supaya dapat membantu perekonomian mereka," ucapnya kepada MALANGTIMES.

Jumlah Jeep yang dicarter Jajuk Rendra Kresna untuk mengantar pengurus PKK ke Bromo cukup banyak. Pada awal Agustus lalu, Ia sudah mencarter puluhan jeep, dan kemarin, Kamis (20/8/2015), Istri Bupati Malang, Rendra Kresna ini kembali mencarter 25 Jeep.

"Kami carter puluhan Jeep untuk mengantar pengurus PKK yang terbagi dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama, awal Agustus lalu kami sudah mencarter puluhan Jeep ke Gunung Bromo," kata Jajuk.

Baca Juga : Jajuk Rendra Kresna Ajak Pengurus PKK Kenali Potensi Wisata

Adapun gelombang keduabkatanya, pada Kamis (20/8/2015), Jajuk juga mencarter 25 Jeep. "Jika tidak ada kendala, gelombang ke tiga yang dijadwalkan September mendatang, kami akan carter kembali untuk mengantar pengurus PKK dengan tujuan yang sama," imbuh Jajuk Rendra Kresna.

Jajuk Rendra Kresna sengaja mengajak seluruh pengurus PKK ke Gunung Bromo, supaya dapat mengetahui potensi wisata Kabupaten Malang yang lokasinya berbatasan dengan Gunung Bromo. (*)

Topik
Gunung BromoTaman Nasional BromoTengger SemeruJajuk Rendra Kresna

Berita Lainnya

Berita

Terbaru