MALANGTIMES - Ketangguhan fisik Ketua Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna tidak bisa dianggap remeh. Saat melakukan pendakian ke Gunung Bromo bersama pegurus PKK Kabupaten Malang, Ia berhasil mencapai puncak dalam waktu 30 menit, dengan berjalan kaki.

Walaupun banyak tersedia jasa ojek kuda, namun Istri Bupati Malang Rendra Kresna ini memilih berjalan kaki. Menurutnya berjalan kaki lebih sehat, dan menikmati pemadangan sekitar Gunung Bromo lebih lama.

"Ini sudah yang ke enam kalinya saya ke Gunung Bromo, dan sudah terbiasa jalan kaki, daripada naik kuda, jalan kaki lebih sehat, bisa ngobrol dengan pengunjung lainnya dan menikmati pemandangan lebih lama, " ucap Jajuk Rendra Kresna kepada MALANGTIMES, Jumat (21/8/2015). 

Mantan anggota Pecinta Alam SMA N 3 Kota Malang ini memang rutin berolahraga, sehingga pendakian ke puncak Gunung Bromo dapat Ia lalui dengan cepat. 

Selama pendakian menuju puncak Gunung Bromo, Jajuk Rendra Kresna selalu memberi semangat beberapa pengurus PKK lainnya yang tertinggal, kadang juga melontarkan guyonan untuk mengobati rasa lelah. 

"Ayo Ibu semangat, tenang di puncak ada kafe yang menjual makanan, sedikit lagi sampai, "ucapnya sambil tersenyum. (*)