Kota Batu Heboh: Dikira Bom, Eh Ternyata Sabuk Pelangsing Perut

Salah satu warga menunjukkan alat yang dikira bom Jl Abdul Gani, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Rabu (12/9/2018). (Foto: Istimewa)
Salah satu warga menunjukkan alat yang dikira bom Jl Abdul Gani, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Rabu (12/9/2018). (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES -  Warga Jl Abdul Gani, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, dihebohkan oleh "benda aneh", Rabu (12/9/2018). Warga pun panik karena dikira bom. Namun, setelah diperiksa, benda itu adalah sabuk pembakar lemak perut atau pelangsing badan.

Alat tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini alat tersebut sudah diamankan oleh Polsek Batu. Tetapi masih belum diketahui siapa pemilik alat tersebut.

Terlihat alat itu tergeletak di antara semak-semak. Alat itu berwarna krem dan oranye. Terdapat kabel dan piranti lainnya. 

Di waktu yang bersamaan itu, beredar sebuah rekaman di sosial media dengan suara pria selama 34 detik. Isinya, ada bom bunuh diri di Abdul Ghani Atas dan anggota segera merapat. Harap hati-hati di sekitar hotel, waspada jika ada yang mencurigakan’. 

Kasatreskrim Polres Batu AKP Anton Widodo mengatakan benda yang menghebohkan warga Jl Abdul Gani itu bukan bom, melainkan alat  kedokteran yang disebut alat kejut. Namun, warga mengira bom karena melihat kabel listrik di sekitar alat tersebut. 

“Dikiranya bom karena benda itu ada kabel-kabelnya. Tapi memang itu bukan bom. Seperti alat  getar pelangsing seperti itu,” ujar Anton. 

Tidak hanya itu. Dia juga menegaskan jika beredarnya rekaman yang menyatakan adanya bom bunuh diri di Jl Abdul Gani tidak benar atau perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab. “Rekaman yang beredar di sosial media tidak benar adanya. Tentunya ini sangat membahayakan dan kami akan mencari tahu siapa yang melakukan hal tersebut,” imbuhnya. (*)

 

Editor : Yunan Helmy
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top