Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Sanusi Puji Muslimat NU: Ini Tanda-tanda Masyarakat Beriman dan Bertakwa

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Apr - 2024, 20:28

Bupati Malang HM. Sanusi (baju putih) saat berswafoto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah dengan jamaah Muslimat NU Kecamatan Singosari, Minggu (28/4/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kabupaten Malang)
Bupati Malang HM. Sanusi (baju putih) saat berswafoto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah dengan jamaah Muslimat NU Kecamatan Singosari, Minggu (28/4/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kabupaten Malang)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi memuji kegiatan para pengurus dan jamaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang menunjukkan masyarakat beriman serta bertakwa kepada Allah Subhanahuwata'ala. 

Pujian itu disampaikan orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di hadapan pengurus dan jamaah PAC Muslimat NU Kecamatan Singosari dalam rangka halal bihalal dan pengajian rutin di Musala Syarifuddin, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Bupati Sanusi Berikan Dua Amalan untuk 1.892 Calon Jamaah Haji Kabupaten Malang

Pria asli Gondanglegi, Kabupaten Malang ini juga bangga terhadap PAC Muslimat NU Singosari yang setiap satu pekan sekali menggelar pengajian rutin. Di mana di dalam pengajian rutin tersebut juga diisi dengan tausyiah agama, lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an, berdzikir, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Jadi, daerah itu bisa sejahtera manakala masyarakatnya beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahuwata'ala. Tanda-tanda orang beriman dan bertakwa seperti yang ada di sini, yaitu melaksanakan dzikir dan shalawatan bersama," ujar Sanusi, Minggu (28/4/2024). 

Menurut Sanusi, kegiatan pengajian rutin yang di dalamnya berisi tausyiah agama, mengaji Al-Qur'an, berdzikir dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW membuat Kabupaten Malang mendapatkan rahmat dari Allah Subhanahuwata'ala. 

"Dan melalui kegiatan inilah, Allah Subhanahuwata'ala menurunkan rahmat kepada Kabupaten Malang. Semoga ke depan Kabupaten Malang semakin makmur," ungkap Sanusi. 

Lebih lanjut, saat menyampaikan sambutan, Sanusi juga meminta kepada seluruh jamaah Muslimat NU untuk tetap menjaga silaturrahmi dengan Pemkab Malang dalam rangka percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Malang. 

Selain di momentum Bulan Syawal ini, Sanusi juga menyampaikan permohonan maaf jika selama dirinya memimpin Kabupaten Malang kurang lebih tiga tahun ini terdapat kekurangan dalam realisasi program kerja. 

Baca Juga : Sport Tourism Banyuwangi, Ratusan Pembalap Ramaikan BOSC Drag Bike 2024

Pasalnya, Sanusi yang seharusnya menjabat hingga Februari 2026, harus rela masa jabatannya yang seharusnya lima tahun dipangkas karena gelaran Pilkada serentak tahun 2024.

"Kita hari ini mengadakan halal bihalal saya Bupati Malang mengucapkan minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturrahmi ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua," ucap Sanusi. 

Sementara itu, di sela-sela pertemuannya dengan para jamaah Muslimat NU Kecamatan Singosari, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini berkesempatan berswafoto bersama para pengurus dan anggota Muslimat NU Kecamatan Singosari. 

Hal itu menunjukkan kedekatan antara Sanusi sebagai pimpinan daerah Kabupaten Malang dengan masyarakat. Tidak ada jarak maupun sekat antara Sanusi dengan masyarakat Kabupaten Malang.


Topik

Pemerintahan Pemkab Malang Muslimat NU Kabupaten Malang hm sanusi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni