Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pondok Modern Al-Rifa'ie 01 Gondanglegi Jadi Peserta Terbanyak Festival Ramadan JatimTimes

Penulis : Kristian Armando Purnama Sama - Editor : Dede Nana

24 - Mar - 2024, 19:15

Lomba Fashion Show Piala Kemenag yang diselenggarakan oleh JatimTimes di Ramayana Lantai 1, Minggu (24/3/2024) (kris/jtn)
Lomba Fashion Show Piala Kemenag yang diselenggarakan oleh JatimTimes di Ramayana Lantai 1, Minggu (24/3/2024) (kris/jtn)

JATIMTIMES - Piala Kemenag Kota Malang yang diprakarsai oleh JatimTimes bersama Star Gemilang masih berlanjut. Lomba tersebut bertempat di Ramayana Lantai 1 Mall Dinoyo City Kota Malang, Minggu (24/3/2024). 

Dalam lomba yang diikuti berbagai lembaga pendidikan, Pondok Modern Al-Rifa'ie  01 Gondanglegi, Kabupaten Malang membawa peserta terbanyak. Yakni, 26 peserta dan dibagi menjadi beberapa peserta untuk mengikuti mata lomba. Seperti 13 orang mengikuti mata lomba bahasa Inggris tingkat SMA, 8 orang mengikuti lomba matematika tingkat SMA, 1 orang lomba IPA tingkat SMA, 1 orang lomba PAI Tingkat SMA, 2 orang mengikuti lomba Fashion Show.

Para Penonton saat menyaksikan fashion show

Mereka datang dengan penuh semangat dalam misi memenangkan mata lomba yang ada setelah pada Minggu, 17 Maret 2024 lalu, 14 peserta dari pondok mereka hampir memenangkan seluruh mata lomba di Festival Ramadhan Kareem. Mulai dari lomba mata pelajaran matematika dengan Juara 1 dan juara 3, lomba mata pelajaran Sains  juara 1, 2 dan 3, lomba mata pelajaran bahasa Inggris meraih juara 3. Ponpes Al-Rifa'ie 01 Gondanglegi  juga berhasil mendapatkan 2 awards dari Kemenag serta juara 3 dalam lomba PAI. Terakhir juara 1 lomba lagu Islami.

Manager HRD A. Yahya Saat Menyerahkan Penghargaan Kepada Peserta Limba


Muhammad Nashwan Mirza salah satu peserta  lomba mengatakan, dirinya sangat senang bisa membawa nama baik Pondok Modern Al-Rifa'ie karena mampu bersaing dengan peserta lain yang notabene merupakan sekolah-sekolah yang bukan pesantren yang berada di kota Malang. 

Dia melanjutkan, Kepala Sekolah baik SMP maupun SMA Pondok Modern Al-Rifa'ie sangat mendukung mereka untuk mengikuti festival yang diadakan oleh JatimTimes karena mereka juga jarang mengikuti kegiatan perlombaan di luar pesantren. 

"Alhamdulillah setelah minggu kemarin kami membawa 14 orang dan hampir memenangkan seluruh mata lomba, sekarang kami datang dengan personel yang sama," ujarnya. 

Dirinya juga menambahkan bahwa peserta yang datang dari Pondok Modern Al-Rifa'ie Gondanglegi ini semuanya merupakan anak SMA karena di minggu yang lalu mereka sudah membawa anak-anak SMP untuk berpartisipasi. 

Baca Juga : Memakai Baju Baru di Hari Raya Idul Fitri, Wajib atau Sunah?

"Kami membawa anak SMA supaya semua anak di pesantren bisa merasakan bagaimana sensasinya mengikuti lomba," tambahnya saat diwawancarai di Ramayana lantai 1 Mall Dinoyo Kota Malang.

Muslimin Manajer Iklan Dan Pemasaran JatimTimes saat foto bersama pemenang lomba Fashion show


Diakhir wawancara Mirza menuturkan mengapa peserta lomba dari Pondok Modern Al-Rifa'ie kali ini banyak yang mengikuti lomba Bahasa Inggris karena di sekolah mereka belajar program bahasa yang salah satunya adalah program Bahasa Inggris. Sehingga dengan adanya mata lomba Bahasa Inggris ini mereka bisa mengimplikasikan apa yang telah mereka pelajari. 
"Jika kedepannya program ini terus berjalan dengan mata lomba yang bisa kami ikuti, maka kami siap membawa peserta gabungan dari SMP maupun SMA," tutupnya.


Topik

Peristiwa festival ramadan kemenag kota malang jatimtimes lomba anak ramadan ponpes modern al rifaie 01 gondanglegi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Kristian Armando Purnama Sama

Editor

Dede Nana