Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hendak Menangkap Kucing, Bocah Perempuan Jatuh ke Dalam Sumur

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

11 - Mar - 2024, 13:05

Petugas gabungan saat berupaya mengevakuasi bocah berusia 7 tahun di Kecamatan Turen usai tercebur ke dalam sumur ketika bermain kucing pada Senin (11/3/2024). (Foto: Polsek Turen for JatimTIMES)
Petugas gabungan saat berupaya mengevakuasi bocah berusia 7 tahun di Kecamatan Turen usai tercebur ke dalam sumur ketika bermain kucing pada Senin (11/3/2024). (Foto: Polsek Turen for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bocah perempuan berusia 7 tahun terjatuh ke dalam sumur, Senin (11/3/2024). Beruntung proses evakuasi tidak berlangsung lama sehingga korban berhasil diselamatkan.

Data kepolisian menyebutkan, identitas korban berinisial KSY, warga Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Korban dilaporkan terjatuh ke sumur yang berada di sekitar rumahnya pada Senin (11/3/2024) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga : Guru Wanita di Malang Jadi Korban Begal, Pelaku Sempat Lempar Batu

"Korban pada saat itu bermain dengan kucing peliharaan. Kemudian si kucing berlari dan naik ke atas sumur. Di bagian atas sumur tersebut terpasang kayu serta anyaman bambu yang sudah dalam kondisi lapuk," ungkap Kapolsek Turen Kompol Hari Subagyo saat dikonfirmasi usai proses evakuasi berlangsung, Senin (11/3/2024).

Ketika berada di atas sumur, korban kemudian berusaha menangkap kucing peliharaan tersebut. Kondisi kayu serta anyaman bambu dalam keadaan lapuk  tidak kuat menopang tubuh korban. "Akhirnya korban terjatuh ke dalam sumur," imbuhnya.

Korban  berteriak minta tolong. Teriakan tersebut didengar oleh ibu korban yang ketika itu sedang berada di dapur yang berdekatan dengan sumur.

Ibu korban kemudian meminta bantuan kepada para tetangga. Hingga akhirnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Turen.

Tidak berselang lama, petugas gabungan yang melibatkan Tim SAR hingga anggota Polsek Turen mendatangi ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap korban. Sekitar 30 menit setelah kejadian, korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam sumur.

Baca Juga : Download Profile Picture Anime Berbusana Muslim dan Si Oyen yang Lagi Viral, Lucu Banget!

"Sekitar pukul 09.00 WIB, korban berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Turen untuk dilakukan pemeriksaan medis," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JatimTIMES.com, korban tidak mengalami luka berarti usai terjerumus ke dalam sumur. Sebaliknya, kondisi psikologi korban juga telah kembali normal usai mengalmi kejadian memilukan tersebut.


Topik

Peristiwa bocah kecebur sumur Polsek Turen Malang bocah masuk sumut


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy