Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pra Raker 2024, Rebranding Program Unggul Bereputasi Internasional Jadi Fokus UIN Maliki Malang 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

08 - Mar - 2024, 16:23

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA saat menyampaikan arahan dalam Pra Raker 2024 (UIN Malang)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA saat menyampaikan arahan dalam Pra Raker 2024 (UIN Malang)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas dan keunggulan kampus menuju reputasi internasional. Langkah-langkah strategis untuk kemajuan UIN Maliki Malang, disusun melalui koordinasi awal Pra Rapat Kerja (Pra Raker) yang digelar Jumat, (8/3/2024).

Dalam Pra Raker yang dipimpin langsung Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, menyampaikan tentang program kerja yang menjadi prioritas dan akan menjadi fokus utama pada tahun 2024. Seperti dalam beberapa rapat pimpinan sebelumnya, isu rebranding program unggulan menjadi salah satu aspek yang jadi prioritas dalam mendongkrak atau mendorong reputasi kampus dikancah global.

Baca Juga : Pemkab Malang Jalin Kerjasama dengan Bank Jatim Cabang Kepanjen Ihwal Pajak

Dalam paparannya, Prof Zainuddin menyampaikan bahwa  Pra Raker ini masih berkaitan dengan Rapat Pimpinan pada tahun sebelumnya. Berbagai kebutuhan akan program dan kegiatan strategis guna mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU), menjadi dasar dalam serangkaian kegiatan ini.

"Kegiatan Pra Raker ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama untuk menjadikan kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki program unggul yang bereputasi internasional," terang Prof Zainuddin.

Saat ini telah ditetapkan 55 IKU dan 12 Indikator Kinerja Unggulan. "Poin-poin ini telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Rektor nomor 655 tahun 2024," paparnya.

Lima arah kebijakan yang menjadi fokus dalam rebranding program unggulan adalah Internasional recognition, penguatan sumberdaya manusia, transformasi layanan, peningkatan mutu dan kualitas lulusan serta pengembangan Program Studi (Prodi).

Baca Juga : Perjuangan Terbayar, DLH Kota Malang Raih Piala Adipura Kategori Kota Besar

Untuk itu melalui Pra Raker ini, dapat memberi kepastian bahwa berbagai kegiatan yang ditetapkan telah benar-benar melalui analisis yang cermat. Tentu hal ini agar dalam pelaksanaan program berjalan dengan efektif dan optimal, sesuai dengan kebutuhan IKU. Maka dari itu, dari masing-masing PIC diharapkan benar-benar melakukan koordinasi yang baik satu dengan yang lainnya.


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang prof Zainuddin rektor UIN Maliki Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya