Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ruang Mahasiswa

Grand Final Pemilihan Putra Putri Brawijaya 2023

Penulis : Syafina Chandra Dewi - Editor : Dede Nana

02 - Nov - 2023, 19:04

Pemilihan Putra Putri Brawijaya 2023 (foto: dok Live Stream Putra Putri Brawijaya Official)
Pemilihan Putra Putri Brawijaya 2023 (foto: dok Live Stream Putra Putri Brawijaya Official)

JATIMTIMES - Universita Brawijaya baru saja menyelenggarakan Grand Final pemilihan Putra Putri Brawijaya 2023 yang menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan Dies Natalies Universitas Brawijaya ke-61.

Tahun ini UKM Putra Putri Brawijaya telah memasuki usia satu dekade atau telah berjalan selama 10 tahun. “UKM Putra Putri Brawijaya itu sudah masuk 1 dekade di tahun ini. Hitungan satu dekade dari sisi usia masih sangat muda. Artinya masih perlu banyak belajar mungkin kepada duta-duta universitas lain yang lebih senior” ungkap Miftahul Cahyati selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Putri Brawijaya 2023.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun Pengkab IPSI Banyuwangi Adakan Penataran Pelatih

Miftahul yang juga pembina dari Putra Putri Brawijaya 2023 berharap agar Putra Putri Brawijaya terus berkembang tidak hanya sekedar menjadi duta dalam kampus dan menghiasi berbagai event kampus. Tapi juga harus selalu mengedepankan intelektualitas yang tinggi, beauty serta mempunyai attitude yang baik.

Putra Putri Brawijaya (PPB) merupakan duta bagi kampus Universitas Brawijaya (UB) yang diharapkan mampu melaksanankan tugasnya sebagai wakil Universitas di tingkat lokal maupun Internasional. PPB sudah terbentuk sejak sepuluh tahun yang lalu, dimana awal mula digelar pada tahun 2013 bertepatan dengan Dies Natalis UB ke-50 dengan nama Duta Brawijaya.

“Untuk Dies Natalis Universitas brawijaya tahun ini mengambil tema sehat dan bermartabat. Kita ingin mendorong Universitas Brawijaya menjadi institusi yang sehat dan bermartabat. Sehat sebagai institusi pendidikan yang menerapkan 7 prinsip terkait kepemimpinan,” ungkap Prof. Dian Handayani Ketua Dies Natalis Universitas Brawijaya 2023.

Menurut Prof Dian untuk mendukung ketujuh prinsip kepemimpinan tersebut kegiatan pemilihan Putra Putri Brawijaya ini sangat sejalan. Karena tema Putra Putri Brawijaya tahun ini memiliki makna memilih putra putri terbaik Universitas Brawijaya sebagai representatif Universitas Brawijaya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa  Dr. Setiawan Noerdajasakti juga menyatakan bahwa segenap pimpinan Universitas Brawijaya beserta segenap jajaran kemahasiswaan di lingkungan Universitas Brawijaya merasa yakin dan optimis bahwa siapapun yang nanti akan terpilih dalam Grand Final Putra Putri Brawijaya 2023 ini adalah mereka yang benar - benar terpilih adalah mereka yang nanti akan melakukan berbagai hal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kegiatan ini.

Baca Juga : Lomba SAK-RT Buktikan Masyarakat Kabupaten Malang Kreatif

“Kami juga yakin dan optimis bahwa mereka yang nanti akan terpilih di kegiatan ini adalah mereka yang memiliki kecerdasan. Tidak hanya kecerdasan di bidang intelektual saja melainkan juga cerdas di bidang spiritual, emosional serta sosial. Itu tentunya akan menjadi modal bagi mereka yang terpilih di malam hari ini dan kami yakin nantinya itu akan dimiliki oleh mereka” tuturnya.

Setiawan juga berharap bahwa setelah terpilihnya Putra Putri Brawijaya 2023 nanti tentunya mereka akan memenuhi segala apa yang diharapkan. “Saya rasa itu, imbauan saya kepada yang terpilih nanti hendaknya bisa melakukan apa yang menjadi harapan yang telah saya utarakan, baik pada malam hari ini maupun ketika pembekalan pada momentum kemarin” ungkapnya.


Topik

Ruang Mahasiswa putra putri brawijaya 2023 universitas brawijaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syafina Chandra Dewi

Editor

Dede Nana