Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Olahan Homemade Egg Waffle Kafe di Malang Ini Diserbu Pelajar dan Mahasiswi

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

09 - Sep - 2017, 14:15

Egg waffle varian warna hitam produksi IceAh! kafe di Griyashanta Blok N Kota Malang ini jadi favorit pelajar dan mahasiswi (foto: Istimewa)
Egg waffle varian warna hitam produksi IceAh! kafe di Griyashanta Blok N Kota Malang ini jadi favorit pelajar dan mahasiswi (foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Sederet kafe di Kota Malang menawarkan petualangan kuliner baru. Sudah lama hits di Hongkong, jajanan egg waffle kini hadir di Malang.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Bedanya wafel unik dengan bentuk bulat-bulat menonjol itu diproduksi sendiri oleh IceAh! di kawasan Griyashanta Blok N Kota Malang. 

Kafe yang berdiri sekitar 1 Mei 2016 itu memproduksi homemade berbagai varian egg waffle. Menariknya, bukan saja rasanya yang beda tetapi warna egg waffle yang ditawarkan. 

"Kami ada egg waffle standard, jadi warnanya seperti warna kebanyakan. Tapi kami juga kasih variasi warna yakni ada egg waffle warna hijau, merah, dan hitam," jelas Marketing IceAh! Yafet Nezar saat ditemui MALANGTIMES, Sabtu (9/9/2017).

Jajanan egg waffle memang unik. Jika waffle versi Eropa bentuknya segi empat dengan motif kotak-kotak, nah egg waffle justru berbentuk bentuk bulat-bulat menonjol.

Pada umumnya, adonan pembuat waffle versi Hong Kong terdiri dari bahan yang cukup sederhana seperti telur, gula, dan susu evaporated. 

Egg waffle versi tradisional kerap memiliki citarasa kuning telur yang kuat dan dimasak memakai tungku arang. Sedangkan versi modernnya sudah ditambahkan dengan cokelat, madu, atau melon untuk memberikan rasa dan warna yang berbeda.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Varian egg waffle produksi IceAh! diserbu kalangan pelajar dan mahasiswi. Yafet menjelaskan apabila segmentasi pasar IceAh! sendiri memang untuk kalangan anak muda terutama kaum wanita. 

"Kebanyakan memang pelanggan kita pelajar dan mahasiswi. Egg waffle ini sering banget sold out karena memang lagi best seller," ujar mahasiswa Politeknik Negeri Malang itu. 

Dibandrol dengan harga Rp 20 ribu, pengunjung dapat memilih pula tambahan topping di atas egg waffle.

"Jadi di dalam egg wafflenya itu ada pilihan rasa mulai oreo dan marshmellow dan diatasnya bisa juga request macam-macam topping," jelas Yafet. 

Buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB, IceAh! juga menawarkan menu makanan seperti sandwich empat lapis dengan daging ayam asli dan french fries olahan sendiri. (*)


Topik

Kuliner Homemade-Egg-Waffle-Kafe Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus