Liputan Khusus Cafe-Cafe Malang

Ingin Merasakan Kopi Khas Nusantara? Black Beans Coffee Tempatnya

Nov 11, 2016 17:28
Kopi Toraja Racikan Barista Cafe Black Beans Coffee Malang (foto: Aditya Fachril Bayu)
Kopi Toraja Racikan Barista Cafe Black Beans Coffee Malang (foto: Aditya Fachril Bayu)

MALANGTIMES - Black Beans Coffee yang terletak di Jalan Kawi Atas No. 23 Kota Malang, bisa jadi pilihan ketika anda akan menghabiskan waktu hanya untuk sekedar kongkow.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Menu-menu khusus kopi pilihan juga tersedia, baik kopi tradisional maupun kopi import. Yang lebih menariknya kita bisa melihat langsung proses pembuatan kopi mulai dari biji yang di 'blend' sampai penyajian. 

Untuk kalian yang hoby nongkrong dan suka dengan minuman kopi, harus mencoba kopi racikan khas barista Black Beans Coffee. Seperti yang disampaikan Abdullah Hasan (barista), "Yang jadi lain, tempat ini kopinya dari biji yang langsung di blend. Dengan peralatan yang saya kira cukup lengkap ini, para anak-anak muda harus coba ngopi disini," kata Hasan saat ditemui MalangTimes.

Beberapa Koleksi Rokok Lawas yang berada di Cafe Black Beans Coffee (foto:Aditya Fachril /MalangTIMES)

Selain itu menu makanan khas western dan chinese juga disediakan ditempat ini. Tak lupa juga, Black Beans Coffee juga menyediakan pisang goreng sebagai makanan khas nusantara yang cocok disandingkan dengan kopi.

Abdullah Hasan menambahkan, kalau ditempat ini sering dikunjungi orang dari negara lain, atau kita sering menyebut dengan kata 'bule'. Dan lagi tempat ini sering digunakan orang untuk bertukar pikiran tentang kopi nusantara.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

"Kalau enggak salah di bulan Agustus sering bule kesini, dia pasti minum kopi, dan yang jadi perhatian saya, mereka pasti tidak memakai gula. Dan pernah ada satu bule ngomong ke saya, dia menyayangkan orang Indonesia yang meminum kopi dengan memakai gula, mungkin mereka berfikir cita rasa kopi akan hilang saat dicampur gula," ungkap Hasan seraya memperagakan perkataan bule yang pernah berkunjung ke Black Beans Coffee.

Pria yang pernah berkuliah di salah satu universitas di Kota Malang ini menyampaikan pesan kepada semua orang, khususnya di Kota Malang, agar selalu mencintai hasil dari negara Indonesia sendiri, dengan begitu hasil bumi di Indonesia bisa di nikmati warganya sendiri.

"Saya pesen pada semua orang agar mencintai kopi nusantara, karena Indonesia ini kaya akan rasa kopi, dari Sabang sampai Merauke kita punya ciri khas kopi," tegas Hasan.

Topik
cafe di malangcafe black beans coffee malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru