Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Rumah Negeri Dongeng Dibangun di Coban Rais

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

14 - Jun - 2016, 15:54

MASIH 40 PERSEN: Cikal bakal rumah hobbit di Coban Rais yang nantinya tertutup tanah dan rerumputan. (Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)
MASIH 40 PERSEN: Cikal bakal rumah hobbit di Coban Rais yang nantinya tertutup tanah dan rerumputan. (Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Rumah hobbit yang biasa didengar di dunia dongeng, bakal dapat anda jumpai di Coban Rais, Desa Oro-oro Ombo Kota Batu. Saat ini penambahan objek rumah mungil di bumi perkemahan Coban Rais dalam tahap pembangunan sampai 40 persen.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Rumah kerdil berkonsep ala kurcaci tersebut, menjadi tempat penginapan tambahan bagi wisatawan nantinya. Sebelumnya, rumah hobbit sudah ada di wana wisata Paralayang Kota Batu.

”Kami buat untuk pengunjung yang datang. Kalau mau menginap di rumah hobbit silakan," kata Penanggungjawab Wisata Coban Rais, Tri Agus Susilo, Selasa, (14/06/16).

Rumah hobbit dibangun menggunakan kayu eucalyptus. Memiliki ketinggian dua meter dari tanah. Sedangkan luasnya 6x3 meter dengan kapasitas ruang untuk 6 orang.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

”Nanti akan dibuat sama seperti rumah hobbit pada umumnya. Atapnya tertutup tanah dan rerumputan sehingga hampir tidak tampak seperti rumah," imbuhnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, area perkemahan dan outbond Coban Rais telah mengalami perubahan di beberapa sudutnya. Selain Rumah hobbit di area happy camp 1, ada pula area paint ball dan air soft gun untuk bermain, serta pohon panggung yang memungkinkan wisatawan melihat panorama alam dari ketinggian. (*)


Topik

Wisata Rumah-hobbit coban-rais kota-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi