Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bertambah Satu, Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Berjumlah Tiga Orang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Nurlayla Ratri

28 - Mar - 2020, 07:55

Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Pasien poitif Covid-19 di Kota Malang bertambah satu orang. Kini, total pasien positif positif terpapar virus Corona di Kota Pendidikan ini pun menjadi tiga orang sejak pengumuman pasien pertama beberapa waktu lalu.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyampaikan, satu pasien tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen (RST) Kota Malang.

Sebelumnya, pasien memiliki riwayat perjalanan study tour ke Yogyakarta.

Baca Juga : Sehari 9 Korban Covid-19 di Surabaya Meninggal, Gubernur Minta Contoh Magetan Tekan Kasus

"Riwayat sehabis study tour ke Yogyakarta tanggal 13 Maret 2020, dan kemudian tanggal 15 Maret 2020 timbul gejala CXR (bronkopneumonia)," katanya.

Sementara itu, hingga Jumat (27/3/2020) kemarin malam, tercatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Kota Malang juga turut bertambah.

Dengan rincian, PDP ada 15 orang yang meliputi tiga orang positif Cocid-19. Satu dirawat di RSSA Malang, satu dirawat di RST Soepraoen, dan satu lagi dinyatakan sembuh setelah sebelumnya dirawat di RSSA Malang.

Kemudian tercatat ada dua PDP meninggal dunia yang masing-masing sebelumnya telah dirawat di RSSA Malang dan satu lagi dirawat di RS Lavalette.

Kemudian dua PDP tercatat sembuh total setelah mendapat perawatan di RS Panti Waluyo RKZ Malang.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Polres Malang Ancam Warga yang Tolak Pemakamannya

"Masih dirawat delapan orang. Empat orang di Lavalette, dua orang di RS Panti Waluyo RKZ Malang, satu orang di RSUD, dan satu orang lagi di RS Prima Husada," info Wiwid.

Sedangkan untuk OPD, tercatat ada 142 orang dengan rincian 94 orang Kota Malang dN 48 orang tenaga kerja.

Sebagaimana informasi yang ada, tenaga kesehatan atau tenaga medis masuk dalam kategori ODP. Pasalnya, mereka juga memiliki riwayat kontak atau bersinggungan dengan pasien positif maupun PDP yang di rawat di rumah sakit.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-hari-ini corona-di-malang covid19-di-malang update-corona-di-malang upaya-pencegahan-corona pasien-positif-corona Pasien-Positif-di-malang-bertambah-satu Kabag-Humas-Pemkot-Malang Nur-Widianto Rumah-Sakit-Tentara-Soepraoen-Kota-Malang RSSA-Malang Riwayat-sehabis-study-tour-ke-Yogyakarta


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Nurlayla Ratri