Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bermain di Markas, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Optimistis Tumbangkan Lawan

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Feb - 2023, 21:03

Ketua panitia, manajer, wakil direktur Proliga foto bersama pelatih dan pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia usai press conference, Rabu (1/2/2023).
Ketua panitia, manajer, wakil direktur Proliga foto bersama pelatih dan pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia usai press conference, Rabu (1/2/2023).

JATIMTIMES - Tim bola voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) menjadi tuan rumah pada laga putaran kedua Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Pada laga minggu pertama putaran  dua  yang berlangsung mulai Kamis (2 Februari 2023) hingga Minggu (5 Februari 2023) ini, persaingan antartim diprediksi semakin ketat. Meski demikian, GPP optimistis di markas sendiri mampu meraih kemenangan dari tiap pertandingan.

Manajer tim GPP Nanda Kiswanto optimistis Mediol Stiovanny Yoku dkk mampu menumbangkan lawannya di hadapan masyarakat Gresik. "Bermain di kandang sendiri, kami harap dapat menambah kepercayaan yang tinggi dan motivasi," ucapnya, Rabu (1/2/2023)

Di Gresik, GPP akan menghadapi juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata  pada Kamis (2/2). Kemudian, pada Jumat (5/2), GPP bertemu tim juara putaran pertama: Jakarta Pertamina Fastron (JPF). 

Pada laga pembuka lalu di Bandung, GPP sempat kalah dari juara bertahan BJB dengan skor 1-3. Namun, saat melawan JPF, GPP berhasil menang 3-2.

"Kekuatan GPP dengan BJB dan Fastron saya kira berimbang. Ini hanya soal mental. Kami berharap GPP tampil maksimal dengan dukungan publik tuan rumah," ujar Nanda.

Sementara pelatih GPP Ayub Hidayat berharap anak asuhnya tampil all out dan percaya diri. GPP diharapkan memberikan permainan terbaik dan meraih kemenangan di hadapan publik sendiri. "Tentunya anak-anak harus tampil all out," imbuh pelatih senior asal Jawa Timur tersebut.

GPP  juga tidak akan menambah dan mengurangi pemain dalam tim. Termasuk legiun asingnya, Julieta Lazcano asal Argentina dan Bohdana Anisova asal Ukraina.

Di sisi lain, Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyebutkan, Pupuk Indonesia berperan penting terbentuknya tim bola voli putri GPP. Hal ini bentuk komitmen perusahaan berkontribusi di bidang olahraga.

"Selain berkomitmen menghasilkan produk berkualitas, Petrokimia Gresik juga ikut berperan bagi kemajuan di berbagai bidang lain. Salah satunya bidang olahraga di Indonesia," jelasnya.

Produk unggulan Petrokimia Gresik yaitu pupuk Phonska Plus yang menjadi sponsor bagi PBV Petrokimia Gresik pada Proliga 2023, diharapkan dapat membawa atmosfer positif dan semangat bagi klub bola voli putri GPP dalam menjalani Proliga 2023 sehingga memperoleh hasil maksimal.

"Dengan dukungan dari produk Phonska Plus, Petrokimia Gresik dapat meneruskan komitmen penuh dalam mendukung tim PBV Petrokimia Gresik. Berbagai dukungan yang kami lakukan. Yaitu menyediakan fasilitas lengkap untuk latihan, memberikan bimbingan pelatihan intensif, serta menjaga kualitas asupan para pemain, yang kami pastikan bergizi dan seimbang," pungkasnya.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Sri Kurnia Mahiruni