Malangtimes

Hadir di Mal Pelayanan Publik Merdeka, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Siap Berikan Layanan Maksimal

Dec 06, 2022 19:03
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M. Nor Muhlas (tengah) beserta para pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang di Mal Pelayanan Publik "Merdeka" Kota Malang, Senin (5/12/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M. Nor Muhlas (tengah) beserta para pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang di Mal Pelayanan Publik "Merdeka" Kota Malang, Senin (5/12/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sejak pelaksanaan tahap awal Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang 3 Januari 2022 lalu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sudah berpartisipasi dengan membuka loket untuk memberikan berbagai layanan prima bagi para pelanggan.

Setelah beberapa bulan beroperasi pasca-soft launching 3 Januari 2022, MPP Merdeka kemudian secara resmi di-launching dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada 5 Desember 2022 secara virtual bersamaan dengan 25 MPP lainnya di Indonesia. 

Bersamaan dengan itu,  Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang pun menempati lokasi loket baru di sisi utara. Loket Perumda Tugu Tirta diapit oleh tenant KCP Bea dan Cukai Malang serta tenant Tes Kesehatan serta Psikotes SIM.

Dengan ditempatinya loket baru itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas berkesempatan menggelar syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama dengan para karyawan.

Doa bersama.

Pria yang akrab disapa Muhlas ini mengatakan, para pelanggan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang yang sedang berkunjung ke pusat kota bisa datang ke MPP Merdeka Kota Malang yang menyatu dengan Mal Alun-Alun Malang untuk mendapatkan layanan pengaduan hingga pengajuan pasang baru.

"Kami membuka loket pelayanan yang bisa mengakomodasi pelanggan. Upaya jemput bola dengan lokasi di pusat kota ini merupakan bentuk sinergi Perumda Tugu Tirta sebagai bagian dari Pemerintah Kota Malang dan dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat," ungkap Muhlas.

Menurut dia,  semakin banyaknya loket pelayanan yang tersebar diharapkan semakin memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan mengakses layanan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

Lebih lanjut, Muhlas menjelaskan bahwa hadirnya MPP Merdeka Kota Malang ini menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam hal optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan misi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang untuk memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang transparan, tertib hukum, profesional dan akuntabel.

Sebagai informasi, di MPP Merdeka Kota Malang terdapat 22 instansi dengan 197 layanan. Di antaranya Disnaker-PMPTSP, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispussipda), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Kantor Pertanahan Kota Malang, KPP Pratama Malang Utara, dan KPP Pratama Malang Selatan.

Selanjutnya, Kantor Imigrasi Kelas I Malang, UPT PPD Samsat, Pengadilan Negeri Malang Kelas IA, Pengadilan Agama Malang Kelas IA, Kejaksaan Negeri Kota Malang, KCP Bea dan Cukai Malang, Corner Tes Kesehatan dan Psikologi SIM, Satpas SIM Polresta Malang Kota (SIM Corner) dan Poliklinik Kesehatan MPP.

Terakhir, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Bank Jatim Cabang Malang, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, dan PT BPR Tugu Artha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru