Malangtimes

Jadi Ikon Kota Malang, Gedung MCC Siap Dioperasikan

Dec 01, 2022 13:20
Gedung MCC Kota Malang tampak dari depan (foto: dokumen JatimTIMES)
Gedung MCC Kota Malang tampak dari depan (foto: dokumen JatimTIMES)

JATIMTIMES - Gedung Malang Creative Center (MCC) telah siap dioperasikan. Gedung berlantai 8 itu hanya tinggal menambah kelengkapan yang ada di dalamnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi mengatakan bahwa MCC telah siap untuk dioperasikan. Hanya saja, pihaknya hanya perlu untuk melengkapi kebutuhan yang ada di dalamnya.

“Intinya MCC sudah siap beroperasi, Diskopindag hanya tinggal menyelesaikan kelengkapan di dalamnya. Sehingga ada beberapa yang harus diselesaikan,” kata Eko kepada JatimTIMES, Kamis (1/12/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Eko Sya ini, secara fisik MCC siap dioperasikan. Karena beberapa waktu lalu juga telah digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Beberapa waktu lalu juga di trial untuk beberapa kegiatan. Intinya memang sudah siap untuk dioperasikan,” beber Eko.

Seperti diketahui, gedung Malang Creative Center (MCC) yang telah rampung pembangunannya sejak Juli 2022 lalu

Gedung MCC sendiri memang dikelola oleh Diskopindag Kota Malang bersama Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang.

Rencananya, pemanfaatan ruang Gedung MCC akan dibagi 2 yakni publik service atau pemberdayaan ekonomi kreatif dan ruang komersial. Ruang publik service akan dikelola oleh Diskopindag Kota Malang dan ruang komersial akan dikelola oleh BUMD yakni Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang.

Eko mengaku bahwa nantinya UMKM yang dapat masuk ke Gedung MCC setelah seleksi terlebih dahulu. Pelaku UMKM akan dikembangkan di MCC. Namun tempat produksi mereka tetap berada di kediaman masing-masing. Sementara produknya akan di-displaykan di MCC.

“Arahnya ke sana, bukan sistem market, jadi ada display, ada juga yang online,” ujar Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru