Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Pernikahan Sultan Jember, Seserahannya Bikin Elus Dada

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Nov - 2022, 07:31

Sosok Deden dan Citra yang video pernikahannya Viral lantaran seserahan mempelai pria sangat mewah. (Foto screenshot @info.updatee)
Sosok Deden dan Citra yang video pernikahannya Viral lantaran seserahan mempelai pria sangat mewah. (Foto screenshot @info.updatee)

JATIMTIMES - Sebuah video pernikahan di Jember mendadak viral di media sosial usai memperlihatkan seserahan yang dibawa oleh sang mempelai pria.

Dalam video yang beredar di sosial media dan diunggah kembali oleh akun @info.updatee, memperlihatkan pernikahan dari seorang sultan Jember.

Saat akan memasuki area pernikahannya, sang mempelai pria membawa seserahan yang akan diberikan kepada calon istrinya.

Namun, seserahannya ini cukup berbeda dari pada seserahan pada umumnya. Barang-barang yang dibawa oleh mempelai pria sungguh tak lazim.

Video viral

Beberapa barang berharga seperti motor Vespa, iPhone, uang tunai ratusan juta rupiah, hingga mobil Ertiga menjadi bawang bawaan di acara seserahan itu.

Selain itu juga seperangkat alat salat, uang senilai Rp 102.211.220 sesuai tanggal pernikahan mereka, serta emas seberat 40,36 gr.

Tidak hanya itu, acara seserahan juga dimeriahkan dengan iring-iring beberapa grup drum band, dengan layaknya sebuah karnaval.

Pernikahan yang cukup fenomenal itu rupanya pernikahan antara Deden Hizbullah Birrul Walidayn, dan Citra Sri Agusti yang berlangsung pada Selasa (22/11/2022) lalu namun baru viral belakangan ini.

Sebelumnya mereka sudah menggelar lamaran sejak 5 tahun lalu. Waktu itu, Deden belum memiliki kekayaan seperti sekarang lantaran baru lulus kuliah.

Namun meski baru lulus, Deden sudah menjalani beberapa usaha mulai dari peternakan dan pertanian.

Sementara di tengah Deden menjalankan usaha untuk mencari modal menikah, Citra memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2. Setelah Citra menyelesaikan pendidikan S2-nya, Deden pun memutuskan untuk menikahi kekasihnya itu.

Seserahan yang begitu mahal ini kata Deden bukan permintaan Citra melainkan inisiatifnya sendiri.

"Menurut saya, untuk permintaannya istri itu terlalu sedikit. Jadi untuk mahar yang diminta tidak sebanding (dengan kerja keras bersama) kalau cuma segitu. Sebagai laki-laki, saya ingin membahagiakan istri," ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Hal itu ia lakukan lantaran Citra yang selama ini membantu dirinya merintis usaha dari nol hingga menjadi seorang sultan.

"Jadi saya itu memang punya inisiatif sendiri, bukan permintaan dari istri yang sebanyak itu. Untuk maharnya sebenarnya hanya tiga itu. Sisanya mobil, motor, HP juga satu set perhiasan emas itu hadiah," pungkasnya.

Netizen yang melihat video itu pun menuliskan beragam komentar, ada yang membandingkan mahar nikahnya ada yang juga berharap bisa mendapat pasangan sultan seperti Citra.

"MasyaAllah..apalah aku yg cuma dikasih mahar 250rb??," tulis @ikaeoy

"Hebattt," tulis @diffalaksana_

"Semoga rejekinya nular yaa," tulis @zaynarf

"Salut sm kedua mempelai..Berjuang bersama dari nol..MasyaAllah sangat menginspirasi?," tulis @kikinorfi.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri