Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Video Munas HIPMI di Solo Ricuh Hingga Adu Jotos Satu Sama Lain

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

22 - Nov - 2022, 09:35

Momen adu jotos Munas HIPMI di Solo. (Foto hasil screenshot dari video yang beredar)
Momen adu jotos Munas HIPMI di Solo. (Foto hasil screenshot dari video yang beredar)

JATIMTIMES - Musyawarah Nasional (munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, berlangsung ricuh.

Dalam video yang beredar, kericuhan diwarnai dengan adu jotos satu dengan yang lainnya. Insiden tersebut terjadi di dalam kawasan ruang munas yang terletak di Hotel Alila Solo pada Senin (21/11/2022), sekitar pukul 23.00 WIB.

Video viral

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, yang berkelahi saat itu adalah ketua tim nomor satu, Akbar Buchari.

Keributan terjadi akibat keadaan yang tidak kondusif saat munas diskors. Keadaan yang tidak kondusif itu terjadi akibat terlalu banyak instruksi. 

Akibat kejadian tersebut, MAA (40) warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Moewardi, Kota Solo.

Sementara itu, Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya keributan tersebut.

"Ini lagi saya cek (penyebab), soalnya ada berbagai macam versi (kejadian)," kata Muhammad Ali Affandi, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, keributan terjadi di luar sidang pleno Munas. Ia juga mengatakan penyebab utama kericuhan itu adalah kesalahpahaman antarpeserta Munas.

"Kejadiannya ini sudah selesai sidang pleno ditutup. (Adu jotos) di jalan keluar, kayaknya sih kalau saya lihat, miskomunikasi, salah paham," ucapnya.

Usai keributan terjadi, lanjut OC Munas mengatakan pihaknya saat ini sedang berusaha untuk memediasi kedua belah pihak. 

"Kita utamakan kekeluargaan, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi dan interprestasi.(Pelaksanaan pleno) di-skors nanti kita lanjutkan dengan agenda forum ketum dulu untuk menyamakan persepsi dulu," jelasnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya