Malangtimes

Dinas Pariwisata Kota Batu Tunda Gelaran KWB Super Adventure 5

Oct 04, 2022 18:51
Dinas Pariwisata Kota Batu menunda KWB Super Adventure 5.
Dinas Pariwisata Kota Batu menunda KWB Super Adventure 5.

JATIMTIMES - Tragedi Kanjuruhan menjadi duka bagi Indonesia hingga pelosok negeri. Tak terkecuali Dinas Pariwisata Kota Batu yang berencana menggelar KWB Super Adventure 5 pada 8-9 Oktober 2022 ditunda sementara waktu.

“Sebagai rasa empati dan duka mendalam terhadap tragedi Kanjuruhan event ini kami tunda,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, Selasa (4/10/2022).

“Semoga korban meninggal dengan husnul khotimah dan yang masih menjalani perawatan bisa pulih seperti sedia kala. Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” tambah Arief.

Rencananya pelaksanaan KWB Super Adventure 5 ditunda kurang lebih dalam kurun waktu satu bulan. Dan akan digelar pada 19-20 November 2022 mendatang. Sedang KWB Super Adventure 5 sudah mampu menarik minat banyak kalangan, tidak saja para rider dari Jawa Timur dan Nasional, bahkan rider mancanegara juga siap memeriahkan event ini.

Peserta dari 6 negara adalah Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia dan Hongkong telah mendaftar dan dipastikan hadir di garis Start KWB Super Adventure 5. Demikian juga ribuan peserta domestik dari Bali, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi sudah mendaftar sebagai peserta di event tahunan memperingati Hari Jadi Kota Batu ke 21 tahun ini. Oleh karena itu jangan lewatkan untuk ikut dan hadir di event akbar yang menggugah adrenalin Anda semua.

Trek menantang di lereng gunung Arjuno dengan seribu lembahnya menanti para rider. Hingga jalur sungai dengan air bening, dingin mengalir  tentu menambah keseruan untuk dijelajahi. Trek jalur yang membujur sepanjang 6 kilometer menyusuri destinasi wisata alam yang tiada duanya disediakan panitia. Para rider dipastikan puas dengan trek yang penuh tantangan ini.

Tak hanya itu pada event kali ini, panitia akan memberikan yang terbaik untuk peserta di samping fasilitas jersey, venue dan jalur yang mantab. Panitia juga telah menyiapkan 2 grandprize top dua unit mobil Ayla, Motor Trail, Motor ATV dan ratusan hadiah lainnya.

KWB Super Adventure 5 tahun ini bertajuk “Let’s Rock The Ground Blaar Blaar Blaar” bakal semakin meriah dengan dihadirkannya dedengkot grup musik dangdut Cak Sodiq bersama Lia Amelia. Keduanya akan menghibur para peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru