Nama Sambo Jadi Bahan Candaan Ketika Latihan TNI, Kok Bisa?

Aug 29, 2022 10:21
Cuplikan foto TNI yang sama-sama memiliki nama Sambo.
Cuplikan foto TNI yang sama-sama memiliki nama Sambo.

JATIMTIMES - Nama Irjen Ferdy Sambo tengah ramai diperbincangan lantaran kasusnya dalam pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal ini pun menjadi bahan candaan bagi beberapa elemen masyarakat tak terkecuali TNI Indonesia.

Di tengah-tengah latihan untuk menghilangkan penat, rupanya terdapat TNI yang bercanda dengan bawahannya. Terlihat dari unggahan di sosial media @evansoenarie89 yang kini sedang ramai ditonton warganet.

Dalam unggahan video itu, seorang TNI bertanya kepada seorang TNI lainnya yang menggunakan seragam TNI dilengkapi dengan senjata, helm, dan membawa tas di punggungnya di tengah hutan rupanya sedang berlatih ditanyai oleh atasannya. Pertanyaan pertama nama prajurit tersebut.

Prajurit itu pun menjawab namanya Raja Sambo. Kemudian ditanyai asal daerahnya, lantas prajurit itu menjawab dari Aceh. Karena memiliki nama yang hampir sama dengan Irjen Sambo, muncullah pertanyaan apakah prajurit itu masih saudara dengan Ferdy Sambo.

“Loh berarti kamu saudaranya Ferdy Sambo?” tanya atasan TNI tersebut. Dengan tegas pria bernama Sambo itu pun langsung menjawab bukan.

Belum puas dengan jawaban itu, atasan TNI tersebut kembali bertanya. “Tapi kok namanya sama, saudaranya ya,” tanya atasan TNI tersebut.

Untuk kedua kalinya Sambo menegaskan, tidak ada keterikatan saudara Ferdy Sambo. Tak cukup itu, Sambo juga ditanyai mengenal Bharada E atau tidak.

“Siap tidak tahu,” jawab prajurit TNI Raja Sambo. Sambil tertawa, atasan TNI menjawab dikiranya prajurit mengenali Bharada E.

Unggahan itu pun tidak disangka akan ramai dilihat warganet dan banyak mendapat komentar di Tik Tok. “Gak nyangka kalau rame gini. Maaf gak bisa balas satu-satu,” tulis @evansoenarie89.

Banyak warganet yang ternyata malah terhibur.

“Lu dicariin se Indonesia, TNI selalu di hati tapinya,” komentar @Golan REZA.

“Nama memang sama tapi pasti dia tidak sejahat FERDI SAMBO,” komentar @Ainilfitri03.

“Seniornya lagi ngelawak,” komentar @userGoen.

“BRAVO TNI KU...,sehat selalu TNI ..., canda juga,” komentar @Asgar mencari Cinta.

“Sambo TNI sama Sambo polri beda jauh,” komentar @spicyone.

“Mungkin dia pun gk tau Ferdi Sambo sama Barada E lgi viral..soalnya kan lagi latihan mana ada lihat TV..tidurpun cuma 4 jam..,” komentar @Sultan Aceh (Daroy).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru