Pemkab Kediri Anggarkan Rp 150 Miliar untuk Pembangunan Stadion Baru, Adopsi Manahan Solo

Aug 22, 2022 11:37
Stadion Manahan Solo. (Foto : istimewa)
Stadion Manahan Solo. (Foto : istimewa)

JATIMTIMES - Mimpi warga Kabupaten Kediri untuk memiliki stadion megah bakal segera terwujud. Ini seiring terdapat rencana pembangunan stadion baru yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri.

Pemkab Kediri dalam hal ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk merealisasikan stadion baru tersebut.

Taufiq Chavifudin, anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Kediri, mengaku bahwa stadion baru tersebut akan mulai dikerjakan pada awal tahun 2023. Sesuai target, pembangunan itu akan selesai pada akhir 2023.

Menurut Taufiq, stadion baru itu akan mengadopsi konsep dari struktur bangunan Stadion Manahan Solo. “Dari hasil komunikasi saya dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kediri kemarin, menjelaskan stadion baru tersebut akan mengadopsi konsep bangunan Stadion Manahan Solo namun dengan versi mini. Mengingat, anggaran yang disediakan dalam membangun stadion di Kabupaten Kediri sebesar Rp 150 miliar. Sedangkan jika kita melihat, pembangunan Stadion Manahan Solo  menghabiskan anggaran sebesar Rp 300 miliar,” ungkapnya.

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare. Lokasi pembangunan stadion baru bertempat di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

"Dalam pembangunan stadion baru, saya kemarin juga memberikan sejumlah masukan. Salah satunya harus terdapat lintasan lari. Kenapa harus terdapat lintasan lari? Karena stadion baru itu nantinya dapat dipergunakan sebagai tempat berlatih cabor atletik. Harapannya dengan sarana dan prasarana yang menunjang, cabor atletik dapat lebih maksimal dalam mempersiapkan diri di berbagai event kejuaraan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru