Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Tak Banyak yang Tahu, Ini Beragam Fungsi Loose Powder Jarang Diketahui

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

05 - Aug - 2022, 11:32

Ilustrasi loose powder. (Foto: merkbagus)
Ilustrasi loose powder. (Foto: merkbagus)

JATIMTIMES - Bedak tabur atau loose powder tidak bisa lepas setiap harinya jika kalian menggunakan makeup. Apalagi loose powder masih jadi idaman para pecinta makeup karena mampu memberikan tampilan wajah lebih natural dan tak berlebihan.

Karena itu tidak jarang loose powder digunakan sebagai 'kunci' makeup agar riasan wajah nggak cepat pudar. Namun tidak semua mengetahui segudang fungsi loose powder.

Fungsi utama loose powder dapat membuat hasil akhir bedak yang kalian gunakan terkesan lebih rapi dan tahan lama. Lalu juga untuk setting makeup yang kalian gunakan, agar foundation atau produk cair yang sebelumnya digunakan bisa terlihat lebih natural dan halus.

Selain itu, loose powder juga berfungsi untuk menahan minyak yang membuat makeup lebih tahan lama. Fungsi lainnya adalah membuat bulu mata lebih tebal.

Untuk memberikan ilusi tampilan bulu mata yang lebih lebat dan tebal, kalian juga dapat menggunakan loose powder. Cara penggunaannya adalah dengan mengaplikasikan sedikit bedak tabur di bulu mata sebelum mengunakan maskara. 

Kemudian untuk Lipstick Matte. Trik lainnya yang dapat kalian lakukan dengan bedak tabur adalah membuat lipstik memiliki hasil matte.

Cara mengaplikasikan lipstik seperti biasa namun dilanjut dengan menaburkan loose powder transparan di atas bibir yang sudah dilapisi tisu.

Jika sering mengalami menggunakan blush on terlalu menor bisa kalian atasi dengan loose powder. Caranya, tinggal aplikasikan di atas blush on agar warna dari rona pipi lebih turun. 

Fungsi lainnya jika kalian kehabisan sampo kering tapi rambut lepek? Bedak tabur bisa jadi solusinya. Kalian bisa mengaplikasikan bedak tabur di kulit kepala dan menata ulang rambut.

Dengan cara ini, minyak berlebih di kulit kepala akan diserap loose powder dan tampilan rambut akan terlihat lebih indah. Loose powder memiliki segudang fungsi bukan? coba aplikasikan sesuai dengan kebutuhan kalian.


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus