Viral Pembeli KFC Suhat Malang Komplain Pesanan Tak Sesuai, KFC Suhat: No Comment

Jul 22, 2022 22:40
Salah satu gerai KFC yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (22/7/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Salah satu gerai KFC yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (22/7/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Viral sebuah video berdurasi 1 menit 58 detik yang diunggah oleh akun TikTok @paulusoliver pada Rabu (20/7/2022) lalu mengenai komplain pembeli terkait ketidaksesuaian makanan yang diterima dengan pesanan awal. 

Dalam video tersebut pengelola akun TikTok @paulusoliver menunjukkan bukti struk belanja yang dikeluarkan oleh gerai KFC Jalan Soekarno-Hatta (Suhat), Kota Malang. 

Di mana dalam struk tersebut tertera 5 SB 1 HCC seharga Rp 172.725; 1 SB 1 OR seharga Rp 34.545; 2 perkedel seharga Rp 17.272; 3 FF large seharga Rp 68.181. Total harga sebesar Rp 292.723 dengan pembulatan 4 jadi Rp 292.724. Kemudian ditambah dengan pajak restoran 10 persen sebesar Rp 29.727. Total harga keseluruhan sebesar Rp 322.000. 

"Saya sampaikan ke kasir bahwa saya cuma memesan 4 ayam, 2 paha atas, 2 dada, 2 nasi 3 kentang sama 5 air mineral berikut 2 perkedel," ujar akun TikTok @paulusoliver. 

Struk.

Namun, berdasarkan keterangan Paulus bahwa pihak kasir di KFC Suhat Kota Malang menyarankan agar dirinya membeli paket yang terdapat bonus CD Album. Dirinya pun menolak karena tidak pernah memakai CD Album. 

"Saya sudah ulangi sampai tiga kali saya hanya pesan seperti itu tetapi waktu dibayar saya tidak curiga sama sekali dan tetap saya bayar kemudian ternyata muncul tagihan yang berbeda dengan yang saya pesan," terangnya.

Pihaknya pun sempat mengajukan keberatan atau komplain kepada bagian kasir KFC dengan mengulangi pesanannya awal yakni 4 ayam, 2 nasi, 3 kentang dan 5 air mineral. Namun, menurut penuturan Paulus bahwa dari pihak KFC membantah atau ngotot dengan pesanan yang sudah diterima oleh dirinya.

"Saya sempat marah, karena ternyata yang disampaikan nggak sesuai dengan yang saya pesan. Jadi yang di bill itu adalah tagihan paket dengan ayam plus 6 nasi," tuturnya. 

Dirinya pun juga merasa heran, karena siapa yang akan memakan 6 paket nasi malam hari. Padahal dirinya saat ke KFC Suhat, Kota Malang hanya berempat. Kemudian, setelah mengetahui Paulus marah, pihak KFC akan mengembalikan atau me-refund. 

"Setelah diserahkan ke saya sesuai yang saya pesan saya terima uang kembali, itu pun masih salah juga uang kembaliannya. Ternyata yang saya akan pesan kentang tiga diperhitung dia kentang lima. Padahal saya pesannya nasi juga nggak dihitung," ujar Paulus. 

Struk.

Terlihat dalam tulisan tangan pada kertas putih yang ditunjukkan oleh akun TikTok @paulusoliver tertera 4 ayam HCC dan 1 ayam OR total Rp 95.000; kentang kecil 2 Rp 40.000; kentang besar 3 Rp 75.000; perkedel 2 Rp 19.000; air mineral 5 Rp 47.500. Total harga sebesar Rp 276.500. Kemudian total pembayaran awal sebesar Rp 322.000 dikurangi Rp 276.500 sisa Rp 45.500. 

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang kerap kali berkunjung ke KFC agar lebih berhati-hati lagi dalam memesan dan membayar pesanannya.  

"Saya bukan mendiskreditkan KFC, cuma tolong diperhatikan teman-teman yang makan di sana. Untuk melihat antara yang kalian pesan dengan order yang nanti keluar. Karena kadang nggak sesuai. Mohon perhatian buat KFC untuk lebih mencermati karyawannya bekerja," tegas Paulus. 

Sementara itu, ketika JatimTIMES.com mendatangi gerai KFC Suhat, Kota Malang tampak masyarakat masih banyak yang menikmati sajian menu dari KFC. Ada pula yang masih menggunakan layanan drive thru. 

Maaf.

Kemudian ketika dikonfirmasi kepada salah satu pegawai KFC Suhat, Kota Malang terkait peristiwa yang diunggah pada akun TikTok @paulusoliver, pihaknya tidak bersedia memberikan tanggapan. Menurutnya masalah tersebut sudah ditangani oleh Manajer KFC Suhat, Kota Malang Weni Narulitasari dan Area Manajer KFC Malang Steven. 

Ketika JatimTIMES.com menghubungi nomor handphone Manajer KFC Suhat, Kota Malang Weni Narulitasari yang telah tertera di dekat meja kasir, pihaknya tidak dapat memberikan penjelasan secara detail terkait peristiwa yang dialami pengelola akun TikTok @paulusoliver. 

"Mohon maaf mas ya, saya no comment aja," ucap Weni, Jumat (22/7/2022). 

Ketika dikonfirmasi perihal lanjutan unggahan video pada akun TikTok @paulusoliver di mana tampak Weni bersama Steven berfoto bersama dengan Paulus, lalu pada unggahan tersebut Paulus menyebut bahwa pihak manajemen KFC sudah meminta maaf atas kejadian yang dialaminya ketika sedang makan di KFC Suhat, Kota Malang, pihaknya masih belum dapat memberikan jawaban. 

"Mohon maaf ya, kita sudah clear ya mas. Mohon maaf no comment makasih," singkatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru