24 Desa/Kelurahan di Kota Batu Miliki TV Desa, Lahirkan Program Podcast Sowan

May 24, 2022 19:05
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengisi Podcast Sowan di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (24/5/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengisi Podcast Sowan di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (24/5/2022).

JATIMTIMES - Kota Batu memiliki 24 TV Desa dan Kelurahan se-Kota Batu. Gebrakan baru pun dilahirkan untuk menggugah penonton, yakni Podcast Sowan atau Sudut Obrolan Kawan.

Program yang baru diluncurkan itu, bintang tamu pertamanya adalah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk menyapa seluruh tim TV Desa dari 17 desa dan kelurahan yang terlibat dalam podcast perdana Sowan di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (24/5/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Onny Ardianto, mengatakan, TV Desa merupakan salah satu program dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu.

Dengan dihadirkan TV Desa Kota Batu sebagai informasi yang ada di masyarakat dan program-program yang ada di pemerintahan bisa diberikan kepada masyarakat.

“Untuk pertama kalinya Wali Kota Batu sebagai bintang tamu. Ke depan nanti kita juga akan komunikasikan berbagai program yang ada di OPD untuk disampaikan melalui podcast ini,” ucap Onny.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi kepada tim TV Desa Kota Batu yang telah bekerja sama untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat. Ini sekaligus membuka kesempatan untuk talenta-talenta yang ada di desa untuk lebih dikenal lebih luas.

“Ini adalah program yang luar biasa, desa secara langsung bisa memberikan informasi yang ada di desanya,” ungkap Dewanti.

Dewanti menginginkan ke depan melalui TV Desa Kota Batu berbagai potensi dan talenta yang ada di Kota Batu bisa diketahui masyarakat luas, bahkan dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
podcast sowanWalikota BatuDiskominfo Kota Batuposbintu penyakit tidak menular

Berita Lainnya

Berita

Terbaru