Terpilih Jadi Rektor UB, Prof Widodo Fokus Dorong Internasionalisasi Kampus

May 21, 2022 18:53
Prof Widodo (berdiri) saat memberikan pernyataan singkat usai terpilih sebagai Rektor (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Prof Widodo (berdiri) saat memberikan pernyataan singkat usai terpilih sebagai Rektor (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Prof Widodo terpilih sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027. Ia terpilih melalui rapat pleno, Sabtu (21/5/2022) yang dilakukan Majelis Wali Amanah (MWA) dengan musyawarah mufakat.

Terpilih sebagai orang nomor satu di UB, Prof Widodo akan berupaya untuk memajukan UB. Upaya tersebut dijelaskan tak akan jauh dari rencana strategis (Renstra) yang diberikan oleh MWA.

"Namun yang jelas adalah fokusnya terkait pemeringkatan internasional dan inovasi serta sinergi dengan program-program yang ada di kementerian," paparnya ditemui usia rapat pleno.

Lebih lanjut, Prof Widodo menyampaikan, internasionalisasi kampus menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang diberikan Kementerian. Dilevel internasional, universitas haruslah recognize atau dikenali.

Recognize internasional, bukan hanya dalam kaitan dengan menambah jumlah mahasiswa internasional, akan tetapi juga menekankan bagaimana mencetak lulusan maupun kualitas pendidikan serta sertifikasi.

"Kita bergeraknya berdasarkan renstra. Kita tugas utamanya menjalankan dan implementasi renstra yang diberikan MWA itu," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pemilihan Rektor UB kini telah berakhir. Prof. Widodo telah terpilih menjadi Rektor UB periode 2022-2027. Prof Widodo terpilih melalui rapat pleno yang dilakukan MWA. MWA melakukan rapat pleno khusus dengan hasil pemilihan secara musyawarah mufakat.

Dalam rapat pleno khusus itu, dihadiri oleh anggota MWA lengkap sebanyak 17 orang dan semua bulat serta sepakat memilih Prof Widodo sebagai Rektor UB periode 2022-2027.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prof Widodorektor ub 2022 2027wisata kuliner bogowonto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru