6 Bacarek UB Bakal Disaring Menjadi 3 Calon, Begini Pertimbangannya

Apr 19, 2022 14:02
Banner enam bakal calon Rektor UB (Ist)
Banner enam bakal calon Rektor UB (Ist)

JATIMTIMES - Enam Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) telah menyampaikan visi dan misinya di hadapan Senat Akademik Universitas (SAU), Selasa (19/4/2022). 

Enam Bakal Calon Rektor tersebut, nantinya akan disaring menjadi tiga Bakal Calon Rektor pada 21 April 2022 dan nantinya akan diserahkan ke Majelis Wali Amanah (MWA) untuk kemudian dipilih satu sebagai Rektor UB yang baru.

Ketua Senat Prof Dr Ir Arifin menyampaikan, untuk penjaringan menjadi tiga Bakal Calon Rektor, terdapat berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah visi dan misi yang diusung Bakal Calon Rektor adalah yang sesuai dengan visi dan misi UB. 

Para Bakal Calon Rektor, tentunya sudah mengetahui, apa-apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan UB dan apa saja yang harus dikerjakan serta bagaimana menerjemahkan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

"Anggota SAU kita berikan wawasan untuk melakukan penilaian," jelasnya.

Selain itu, target dan program bilamana memimpin UB seperti yang dipaparkan para Bakal Calon Rektor, nantinya juga akan menjadi pertimbangan untuk pengerucutuan dari enam Bakal Calon Rektor menjadi tiga Calon Rektor yang selanjutnya dipilih oleh MWA.

"SAU ranahnya dari enam ke tiga. Yang jelas semoga kedepan beliau semua ini mampu mengawal dan mengaplikasikan visi dan misi mereka," jelasnya.

Sementara itu, usai melakukan pemaparan visi dan misi, dilanjutkan dengan para Bakal Calon Rektor menjawa pertanyaan yang diberikan oleh para panelis. Para panelis terdiri dari Prof Dr Ir Arifin MS, Prof Iwan Tri Yuwono PHd, Prof Dr Armanu, Prof Dr dr Luki Enggar Fitri dan Dr Eng Fitri Utami Ningrum ST MT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sambal gamipenjaringan carekjniversitas brawijayaUniveristas Brawijaya MalangUniversitas Brawijaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru