Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menteri Rini: BUMN Harus Lebih Peduli TKI

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

14 - Dec - 2015, 04:21

Menteri BUMN Rini Soemarno. (foto: googleimage)
Menteri BUMN Rini Soemarno. (foto: googleimage)

MALANGTIMES - Menteri BUMN Rini Soemarno berharap BUMN lebih peduli terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Menteri Rini meminta BUMN membuat program untuk TKI, khususnya yang bermanfaat untuk masa depan mereka.

Pemerintah sangat berharap TKI yang kembali ke Tanah Air memiliki kehidupan lebih baik dan bahkan menjadi pelaku pendukung ekonomi nasional, sebagai wirausaha.

"Program kewirausahaan tersebut dapat dilakukan oleh BUMN bagi para TKI/BMI sehingga mereka mampu bermimpi dan mewujudkannya, untuk dapat hidup lebih baik saat kembali ke Tanah Air," katanya di Hong Kong, Minggu (13/12/2015).

Para TKI membutuhkan pengetahuan serta ketrampilan untuk meningkatkan nasib mereka sendiri. Jika memiliki pengetahuan dan ketrampilan, mereka termotivasi untuk tidak lagi menjadi tenaga kerja Indonesia di luar negeri, tapi menjadi wirausahawan sukses di Tanah Air. (*)


Topik

Peristiwa Menteri-BUMN Rini-Soemarno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi