38 Pejabat Pemkot Malang Dimutasi

Jun 02, 2021 09:56
Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkot Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (2/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkot Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (2/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pertengahan 2021 ini, Wali Kota Malang Sutiaji kembali melakukan mutasi pejabat. Setidaknya 38 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang harus bergeser posisinya usai melangsungkan sumpah jabatan.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkot) Malang dilangsungkan hari ini (Rabu, 2/5/2021) bersamaan dengan dilantiknya sekretaris daerah (sekda)  yang baru di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

"Bagi yang mendapat promosi dan rolling jabatan, saya ucapkan terima kasih karena kalian telah memiliki dedikasi luar biasa, yang ini perlu dikuatkan dan ditingkatkan," ujar Sutiaji.

Dikatakannya, dengan dilakukannya pergeseran jabatan kali ini, diharapkan pegawai Pemkot Malang tetap profesional dan terus meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Momen  pelaksanaan mutasi pejabat tersebut dilangsungkan hari ini bukanlah tanpa alasan. Mutasi dilakukan masih dalam suasana peringatan Hari Lahir Pancasila agar senantiasa memperkuat ideologi bangsa.

"Profesionalisme dan kompetensi terus-menerus dikuatkan. Saya memilih tanggal 2 Juni karena ini memiliki makna memori kita semua. Jangan sampai kita hanya mampu menghafal Pancasila. Tapi bagaimana agar perilaku kita tidak bertentangan dengan Pancasila," ucap Sutiaji.

Adapun, dari 38 pejabat yang diambil sumpahnya sekaligus dilantik di lingkungan Pemkot Malang, jabatan kabag humas Pemkot Malang diisi  Donny Sandito. Kemudian, direktur RSUD Kota Malang dijabat  dr Rina Istarowati.

Kepala bagian hukum Selretariat Daerah Kota Malang diduduki  Suparno dan kepala bagian umum Sekretariat Daerah Kota Malang diisi Arif Tri Sastyawan.

Selanjutnya,  camat Klojen dijabat Heri Sunarko, camat Kedungkandang diisi  Prayitno, sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang diduduki Bambang Nugroho.

 

Topik
Pemkot MalangMutasi Pejabat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru