Tingkatkan Perekonomian, Pemdes Bumiaji Bangun Pasar Wisata

Apr 19, 2021 14:02
Pasar Rohjoyo yang terletak di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (19/4/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)
Pasar Rohjoyo yang terletak di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (19/4/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)

BATUTIMES - Tingkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa Bumiaji telah membangun Pasar Wisata. Pasar Rohjoyo yang terletak di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu itu akan dibuka dengan menawarkan hal-hal yang menarik. Selain wisata kuliner, rencananya akan ada banyak ragam hiburan murah yang disuguhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Desa Bumiaji, Edy Suyanto mengatakan, pasar tersebut akan berdiri di lahan milik desa seluas kurang lebih 3 hektare, dengan konsep pasar wisata. Pasar akan dibangun dengan bekerjasama antara pihak Pemdes dengan Batu Love Garden (BLG) milik Jatim Park Grup yang dijembatani oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu.

"Nah lahan ini kan milik desa. Sedangkan yang membangun nanti dari JTP group. Tujuannya yang pasti untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya, Senin (19/4/2021).

Dengan adanya ini, pihaknya berharap pasar tersebut mampu menyerap banyak tenaga kerja, serta menampung produk UMKM miliki masyarakat.

"Harapan kami Desa Bumiaji bisa mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu yaitu desa berdaya kota berjaya, serta cita-cita desa menjadikan desa berdaya warga berjaya," ujarnya.

Pasar tersebut memiliki berbagai fasilitas hiburan yang memanjakan pengunjung. Seperti, Mini Jet, Becak Disco, The Red, Gokart Balap, Mini Zoo, Harimau Terbang, New York Bomcar, Mini Zoo, dan aneka makanan di food court.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung dengan konsep yang dimiliki Pasar Rohjoyo. Dia berharap pembangunan pasar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

"Setelah terwujud, Pemdes harus memiliki program kerja ke depan yaitu fokus pembenahan dan pendampingan para pelaku UMKM agar bisa segera bangkit, salah satunya ya di Pasar Rohjoyo ini," ujarnya.

Topik
Pasar WisataDesa BumiajiKota BatuDesa Wisata

Berita Lainnya

Berita

Terbaru