Tolak KLB, AHY Datangi Kantor Yasonna Laoly dengan Dikawal Ratusan Kader

Mar 08, 2021 10:29
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Merdeka.com)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Merdeka.com)

INDONESIATIMES - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memutuskan untuk mandatangi Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Senin (8/3/2021). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.  

Nantinya AHY akan didampingi oleh pengurus 34 DPD. Tampak ratusan kader partai berlambang mercy itu sudah berkumpul sejak pukul 08.00 di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta.  

Mereka mengaku akan mengawal AHY untuk menuju ke kantor Yasonnsa Laoly. "Kami ke sana akan konvoi iringi AHY," ujar salah satu kader Demokrat Supriatno.

Ia mengatakan jika konvoi akan menggunakan motor dan bus dari DPP Demokrat ke kantor Kemenkumham di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan. AHY sendiri diketahui tiba di kantor DPP pukul 08.40 WIB.  

Sebelumnya, disampaikan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron kedatangan ke Kemenkumham merupakan salah 1 bentuk perlawanan terhadap kudeta Moeldoko Cs.

"Kami akan membuktikan yang legal. Kami melaporkan bahwa ada pertemuan politik yang tidak memenuhi syarat formal sesuai AD/ART," katanya.

Hal itu dikatakan pula pula Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.  Disampaikan oleh Herzaky, AHY akan datang bersama 34 DPD untuk menyerahkan surat penolakan KLB Deli Serdang.

Seperti diketahui, dalam KLB tersebut diputuskan jika Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko diangkat sebagai ketua umum menggantikan AHY. Sementara Jhoni Allen Marbun didapuk sebagai sekretaris jenderal.

Topik
Agus harimurti yudhoyonoPartai DemokratKLB Partai DemokratKemenkumHAM

Berita Lainnya

Berita

Terbaru